Gadget  

7 HP Gaming 3 Jutaan Terbaik, Ada yang RAM nya 8 GB!

Advertisements
Hp Gaming 3 Jutaan

Beberapa orang akan memburu HP gaming 3 jutaan karena harga tersebut sudah memberikan smartphone dengan spesifikasi yang lebih lengkap dan ram 8GB. Trend permainan game secara online ini mengharuskan setiap pecinta game harus mempunyai kebutuhan HP gaming yang bagus.

Sehingga hal ini tidak mengherankan apabila hampir semua vendor smartphone meluncurkan ponsel dengan embel-embel gaming. Setiap pengguna dapat menentukan pilihan sendiri HP gaming sesuai yang dibutuhkan. Baik itu dari segi harga, spesifikasi, maupun fitur yang ditawarkan.

Bahkan di pasaran kamu juga menemukan banyak pilihan smartphone dari kalangan menengah ke bawah atau kalangan menengah ke atas. Untuk menghilangkan rasa bingung ketika menentukan pilihan, ada baiknya jika kamu menyimak beberapa smartphone berikut.

Daftar HP Gaming 3 Jutaan

Tidak dipungkiri lagi bahwa HP gaming yang dibanderol dengan harga 3 jutaan ini sangat direkomendasikan, karena cocok untuk memainkan game serta menunjang berbagai aktivitas. Misalnya seperti chatting, browsing, multimedia, atau bahkan sosial media.

Tenang saja, berikut ini ada banyak daftar Smartphone gaming yang dibanderol dengan harga 3 jutaan saja, di antaranya seperti berikut:

1. Oppo A76

Oppo A76

Smartphone yang pertama ini dibanderol dengan harga Rp 3.025.000 dengan kapasitas 6 GB per 128 GB. Smartphone gaming 3 jutaan ini memberikan tampilan berupa layar HD sebesar 6,56 inci yang dibekali dengan refresh rate 90hz dan180 Hz. Spesifikasi ini sangat cocok untuk bermain game.

Ditambah lagi dengan adanya sensor sidik jari yang ada di bagian tepi frame. Oppo A76 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB. Developer Oppo sudah memberikan memori internal sebesar 128 GB, dapat diperluas hingga 1 TB.

Sementara baterai yang dimiliki cukup besar yaitu 5000 mah dan sudah memiliki dukungan super VOOC 33W. Di bagian kamera smartphone ini mempunyai dua kamera belakang yang komposisi kamera utamanya sebesar 13 MP beserta lensa portrait 2 MP dan kamera depan 8 MP.

2. Realme 9 Pro

Realme 9 Pro

Realme 9 Pro memiliki layar IPS LCD berukuran cukup besar yaitu 6,6 inci yang dibekali dengan resolusi full HD+, dilengkapi dengan refresh rate 120 hz. Smartphone keluaran terbaru dari realme ini sudah ditenagai proses Snapdragon 695 5g.

HP gaming 3 jutaan memiliki storage 128 GB yang dapat diperluas dengan micro SD RAM 6GB/8GB. Kapasitas baterainya yaitu 5.000 mah dan sudah dibekali dengan fast charging 33w.

Realme 9 Pro ini sudah mempunyai kamera belakang yang terdiri dari kamera 8 MP ultrawide 64mp dan juga kamera makro 2mp serta kamera depan sebesar 16 MP. Dengan spesifikasi yang lengkap tersebut Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3.599.000.

3. Samsung Galaxy M235g

Samsung Galaxy M235g

Di negara Indonesia Samsung Galaxy M235g sudah dihadirkan menggunakan layar TFT yang berukuran 6,6 inci. Resolusinya sudah full HD, dan memiliki dukungan berupa refresh rate 120 hz menggunakan prosessor Snapdragon 750G beserta RAM 6 GB.

Ada juga fitur RAM tambahan yang mencapai 6 GB bagian ruang penyimpanan 128 GB yang dapat ditambahkan hingga 1 TB menggunakan slot micro SD. Smartphone ini sudah dibekali dengan baterai sebesar 5.000 mah dan sudah memiliki fast charging 15w.

Smartphone dengan harga Rp 3.600,000 ini memiliki kamera utamanya sebesar 50 MP, kamera depth sebesar 2 MP dan kamera Ultra wide 8 MP. Pada bagian depan sudah dibekali dengan kamera 8 MP yang ada di bagian poni atas layar digunakan untuk video call atau selfie.

4. Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 pro juga masuk sebagai HP gaming 3 jutaan yang sudah dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Smartphone ini memiliki layar Amoled yang berukuran 6,67 inci dan resolusi Full HD+. Ditambah lagi dengan refresh rate 120hz yang dapat dikombinasikan dengan 360 Hz.

Penggunaan Smartphone ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang hobi bermain gaming. Terdapat 4 kamera yang ada di bagian belakang untuk konfigurasi kamera utama sebesar 108 MP, kamera makro 2 MP, kamera Ultra wide 8 MP dan kamera depth 2MP.

Pada bagian kamera depan memiliki kamera selfie yang beresolusi 16 MP, bagian sektor dapur pacunya Smartphone ini memiliki prosesor MediaTek helio g96 RAM 6gb/8 GB dan memori internal sebesar 128 GB.

Dengan harga 3,4 juta, kamu sudah memperoleh kapasitas baterai yang jumbo yaitu 5000 mah dan sudah memiliki fitur pengisian cepat atau fast charging 67w.

5. Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23 sudah memiliki layar PLS LCD yang berukuran 6,6 inci full HD+. Ditambah lagi dengan refresh rate 90hz. Pengembang dari ponsel ini sudah melapisi layar menggunakan Corning Gorilla Glass 5 untuk menjaga keamanan dari layar smartphone.

Kelebihan dari HP gaming 3 jutaan ini yaitu memiliki tenaga processor Snapdragon 680 dan memiliki dukungan RAM sebesar 6 GB. Ditambah lagi dengan RAM plus 16 GB dan memori internal 128 GB. Kamu dapat memiliki Smartphone ini dengan mengeluarkan biaya sekitar 3.3 juta.

Kamu juga sudah bisa merasakan kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone ini. Misalnya seperti kapasitas baterainya yang cukup besar yaitu 5000 mah dan dibekali dengan fast charging 25w.

Terdapat 4 kamera belakang yaitu kamera utama sebesar 50 MP, kamera Ultra wide 5mp, kamera makro 2 MP kamera depth sebesar 2 MP. Pada bagian kamera depan memiliki kapasitas 50 MP yang sangat direkomendasikan saat kamu melakukan video call atau selfie.

6. Infinity Zero 5G

Infinity Zero 5G

Dengan harga 3,5 juta, kamu sudah bisa memiliki HP gaming Infinix Zero 5G. Smartphone ini mempunyai layar IPS LCD sebesar 6,78 inci dan resolusi FHD+. Bagian tingkat refresh rate mampu mencapai hingga 120 hz beserta touch sampling rate sebesar 240 Hz.

Bagian dapur pacunya ditenagai oleh prosesor MediaTek dimensity 900 dan ram 8GB. Wajar saja apabila Infinix Zero ini masuk sebagai daftar HP gaming 3 jutaan karena dengan harga tersebut kamu sudah bisa memiliki memori sebesar 128 GB dan baterai 5000 mah.

Sama Smartphone yang lainnya, bahwa Infinix Zero ini juga memiliki dukungan fast charging 33 W supaya proses charger lebih cepat. Kamu dapat menikmati kamera infinix ini yang mana di bagian kamera utamanya 48 MP, kamera portrait 13MP, serta kamera virtual 2 MP.

Sementara kamera bagian depan memiliki 16 MP selfie yang dibekali dengan teknologi Ai atau Artificial Intelligence.

7. Samsung Galaxy M335G

Samsung Galaxy M335G

Sebagai HP gaming yang dibanderol dengan harga 3,9 juta, maka sudah sepantasnya kamu memperoleh berbagai hal yang menjadi kelebihan smartphone ini. Misalnya seperti layar seluas 6,6 inci yang sudah beresolusi full HD+.

Bagian dapur pacunya juga ditenagai prosesor Exynos 1280. Ada juga RAM sebesar 6 GB dan 8 GB untuk memori penyimpanan sebesar 128 GB yang dapat diperluas sampai 1 TB menggunakan micro SD. Bagian baterainya memiliki kapasitas 5000 mah dan memiliki fast charging 25w.

Untuk kamera, kamu dapat menikmati kamera utama sebesar 50 MP, kamera ultrawide sebesar 5 MP, 2 MP untuk kamera depth serta kamera makro sebesar 2 MP untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP.

Penggunaan ponsel untuk bermain game memang harus yang berkapasitas RAM besar serta spesifikasi yang tinggi. Tujuannya supaya setiap permainan yang dimainkan bisa mendukung dan tidak lemot.

Untuk memainkan berbagai jenis game, pastinya harus memiliki perangkat yang mendukung. Termasuk memiliki HP gaming 3 jutaan yang sudah dipastikan memiliki spek lebih tinggi dan bisa memberikan dukungan pada setiap game yang dimainkan, baik game ringan atau game berat.

Baca Juga: 8 Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi di HP, Ternyata Praktis!