Gadget  

6 HP Gaming Terbaik 2 Jutaan dengan Speks Mumpuni

Advertisements
Lancar Main Game MOBA dengan HP Gaming Terbaik 2 Jutaan

Para gamer pasti setuju bahwa untuk bisa memenangkan pertandingan bukan hanya dibutuhkan skill yang mumpuni tetapi juga peralatan yang memadai. Untungnya, sekarang ini sudah ada hp gaming terbaik 2 jutaan yang kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan.

Gamer yang hidup di era teknologi seperti sekarang ini memang mendapatkan banyak kemudahan. Hal ini disebabkan sudah jarang ada pengembang ponsel pintar yang menyediakan hp seadanya mengingat persaingan yang sangat ketat.

Jadi ada banyak pilihan jenis hp yang bisa digunakan untuk bermain game dan juga kebutuhan lainnya. Dengan harga yang tidak jauh berbeda, hp berbasis Android ini sudah sangat layak untuk diajak bermain PUBG, Mobile Legends dan banyak jenis permainan lainnya. 

Deretan HP Gaming Terbaik 2 Jutaan Murah Tapi Tidak Murahan

Meskipun harga yang ditawarkan relatif sangat terjangkau, daftar ponsel pintar dibawah inis angat layak untuk dijadikan rekomendasi sebagai hp gamer. 

1. Realme 9i

Realme 9i hp gaming terbaik 2 jutaan

Ponsel pintar yang dibanderol dengan harga mulai 2,5 juta di berbagai platform ecommerce ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 680. Meski masih didukung dengan prosesor yang terbilang cukup lama, namun performanya masih bisa dikategorikan bagus.

Selain diperlengkapi dengan memori RAM 6GB, ponsel yang memiliki ukuran 6,6 inchi ini juga memiliki fitur RAM virtual hingga 5 GB. Jika ruang penyimpanan tersebut masih kurang, kamu bisa menambahkan microSD dengan kapasitas hingga 1 TB. 

Sedangkan untuk memori internalnya sendiri, ponsel ini dibekali dengan ruangan sebesar 128 GB. Keunggulan fast charging dengan daya 33W membuat baterai 5000 mAh yang dimiliki ponsel ini bisa terisi dengan cepat namun hemat ketika digunakan. 

Selain itu, resolusi full HD+ dari layar Realme 9i yang mencapai 2.408 x 1.080 pixel dengan refresh rate 90 Hz membuat kualitas gambar bisa dinikmati dengans angat baik. 

2. Redmi Note 11

Redmi Note 11

Kenyamanan mata saat bermain game memang menjadi salah satu kebutuhan para gamer. ITulah sebabnya Redmi Note 11 mengusung layar Super Amoled Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz. Layar Nya pun sudah dilapisi dengan layar anti gores Gorilla Glass. 

Selain itu, layar ponsel yang dibanderol dengan harga mulai dari 2,5 jutaan ini memiliki ukuran 6,43 inchi dengan resolusi 1080 x 2400 Pixel. Tingkat kecerahan pun bisa disesuaikan hingga 1000 nits membuat ponsel ini bisa menjadikan kualitas gambar yang bagus. 

Untuk dapur pacunya, ponsel ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 680 dan OS versi Android 11. Ruang penyimpanan RAM yang tersedia pada ponsel ini adalah sebesar 6 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB.

Dengan baterai 5000 mAh dan proses pengisian daya model fast charging, kamu bisa bermain dengan nyaman dalam durasi lama. Namun jangan kuatir, agar menjaga suhu tidak naik dengan cepat di dalam ponsel ini dibenamkan Liquid Cool Technology.

3. Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23 hp gaming terbaik 2 jutaan

Hp yang satu ini termasuk ke dalam hp gaming terbaik 2 jutaan versi Samsung. Jika mendengar namanya, sudah pasti banyak orang percaya dengan kualitas mesin yang diusungnya. Selain itu, hp yang dijual dengan harga mulai 2,9 jutaan ini memiliki fitur RAM Plus hingga 6 GB.

Jadi jika dihitung total RAM yang dimiliki oleh ponsel berlayar Infinity V Display ini mencapai 12 GB. Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh hp ini adalah adanya kemampuan untuk melakukan pembayaran tanpa kartu dengan teknologi NFC.

Dengan dukungan prosesor Snapdragon 689 dan layar 6,6 inchi Full HD+, game ini sangat nyaman untuk digunakan bermain game. Selain itu, dengan baterai berkapasitas 5000 mAH, kamu bisa bermain game dalam durasi panjang.

Bahkan, tanpa charge, hp ini masih bisa aktif hingga 2 hari dengan pemakaian normal. Ponsel ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat dengan kapasitas sebesar 33W.

4. Infinix Note 12

Infinix Note 12

Meskipun merupakan anak baru di dunia ponsel, namun nama Infinix sudah mampu merebut banyak hati pengguna android. Seri Note 12 ini sudah mengusung OS versi Android 12 dengan ukuran layar sebesar 6,7 inch. Layar ini berukuran lebih besar daripada ponsel lainnya.

Selain itu dukungan layar AMOLED full HD+ membuat pengalaman bermain game lebih menyenangkan. Berbeda dengan ponsel yang disebutkan sebelumnya, Infinix Note 12 tidak menggunakan prosesor Snapdragon 680 melainkan MT6781 Helio G96 (12 nm).

Kapasitas memori RAM yang dimiliki oleh ponsel berkamera belakang 50 MP ini adalah sebesar 9 GB dengan RAm virtual hingga 13 GB. Sedangkan memori internalnya sebesar 128 GB. Ponsel ini dijual di e-commerce mulai harga 2,5 jutaan. 

5. Redmi Note 10

Redmi Note 10

Di antara ponsel lainnya, bisa jadi Redmi Note 10 ini adalah yang termurah. Dibanderol dengan harga mulai 1,5 juta, ponsel dengan layar Super AMOLED 6,42 inchi ini didukung dengan prosesor Snapdragon 678. 

Layarnya yang lebar dengan resolusi 1080 x 2400 piksel ini tidak perlu ditempeli dengan tempered glass tambahan lagi. Hal ini disebabkan ponsel ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 dan dilengkapi dengan pengolah grafis Adreno 612. 

Kapasitas RAM yang dimiliki ponsel dengan empat kamera belakang ini adalah 4 GB dengan ROM 64 GB. Ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAH dengan fitur isi cepat. Walaupun harganya miring, namun kualitas keempat kamera bawaan ponsel ini cukup bagus.

Di bagian belakang terdapat wide camera berukuran 48 mP, ultra wide camera 8 Mp, macro and depth camera 2 MP dan selfie camera 13 Mp. Sedangkan kamera depan beresolusi 16 MP.

6. Redmi Note 10s

Redmi Note 10s hp gaming terbaik 2 jutaan

Satu lagi ponsel murah namun tidak murahan yang bisa digunakan untuk hp gaming terbaik 2 jutaan adalah Redmi Note 10s. Di beberapa e-commerce, ponsel berukuran 6,4 inchi ini dibanderol dengan harga mulai dari 1,9 jutaan saja. 

Dengan harga tersebut, kamu sudah dapat menikmati hp dengan OS versi 11 dengan prosesor Helio G95,belum lagi dengan layar super AMOLED Dot Display. Namun, penyimpanan internal ponsel ini cukup kecil yaitu 8 GB saja dan RAM 6 GB. 

Jika kamu membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih lega, kamu bisa membeli Redmi Note 10s dalam versi RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Namun tentu saja harganya sedikit lebih mahal. Kedua versi ponsel ini sudah dilengkapi dengan baterai 5000 mAh fast charging 33W.

Mendapatkan pengalaman bermain game terbaik memang harus dipersiapkan dengan segala rupa. Kemampuan, kerja tim, internet lancar serta hp gaming terbaik 2 jutaan harus menjadi senjata pamungkas. 

Dengan hp murah namun berkualitas, siapapun bisa menjadi seorang gamer profesional. Di balik harganya yang terjangkau, ada banyak hp dengan spesifikasi mumpuni. Kamu hanya perlu mencari hp yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: 6 HP yang bisa Dilipat Terbaru dan Harganya