Gadget  

5 HP Layar 7 Inch dengan Performa Terbaik 2022

5 HP Layar 7 Inch dengan Performa Terbaik 2022

Bagi yang hobi nonton film atau streaming video di HP pasti ingin memiliki HP dengan layar super lebar. Memiliki HP layar 7 inch memang memanjangkan mata tapi terkadang juga cukup merepotkan.

Seperti yang kamu tahu, HP dengan layar berukuran 7 inchi memiliki dimensi yang lumayan besar. Sehingga agak merepotkan saat dibawa bepergian ke luar rumah. HP dengan layar besar memang kurang  cocok untuk orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi.

Namun, bagi kamu kaum mageran yang suka rebahan dan nonton film di HP, mungkin HP berlayar besar adalah idaman. Apalagi jika resolusi layarnya sudah HD+ atau lebih tinggi pasti akan sangat nyaman digunakan untuk menonton film kesukaanmu.

Rekomendasi HP Layar 7 Inch Terbaik 2022

Hingga saat ini masih jarang ada vendor smartphone yang membuat HP dengan layar 7 inch. Karena mereka menganggap sebagian orang membutuhkan HP yang ringkas untuk dibawa bepergian.

Tapi, kamu jangan khawatir karena ada beberapa vendor yang mengeluarkan HP dengan layar mencapai 7 inch yang cocok digunakan untuk nonton film & streaming video. Berikut ini beberapa rekomendasi HP layar 7 inch terbaik yang patut kamu miliki.

1. Huawei Mate X

Huawei Mate X

Rekomendasi pertama datang dari Huawei Mate X yang dibekali dengan layar berukuran 8 inch, lebih luas bukan? Tentu akan membuat pengalaman menonton dan streaming menjadi lebih asyik.

Huawei merupakan produsen perangkat elektronik terkemuka asal negeri tirai bambu yang cukup populer di tanah air. Salah satu produk HP unggulan yang mereka miliki adalah Huawei Mate X yang sebelumnya telah dirilis pada 2019 lalu.

Spesifikasi dan fitur yang diusung sangat menarik. Bahkan HP ini menempati posisi sebagai smartphone hight end yang ditargetkan untuk kalangan menengah ke atas. Meskipun sudah ditulis beberapa tahun lalu, teknologi yang tersemat di dalamnya tidak kalah canggih dengan HP yang baru dirilis.

Untuk performanya sendiri tidak perlu diragukan lagi karena telah menggunakan chipset HiSilicon Kirin 980. Ditambah lagi kapasitas RAMnya sebesar 8 GB, tentu bisa kamu bayangkan betapa kencangnya performa HP ini.

Kamu tidak hanya dimanjakan saat menonton film atau streaming video, tapi juga akan sangat nyaman saat menggunakan aplikasi-aplikasi berat. Kamu tidak perlu merisaukan lag saat memainkan game-game berat saat menggunakan Huawei Mate X ini.

Sementara untuk memori internalnya berkapasitas sebesar 512 GB yang terbilang cukup untuk menyimpan berbagai film dan foto. HP ini juga sudah mendukung jaringan 5G jadi tidak kalah canggih dengan HP keluaran terbaru yang masih mendukung jaringan 4G.

Dulu ponsel lipat besutan Huawei ini dijual seharga 33 juta mungkin untuk saat ini harga tersebut sudah turun jauh. Apalagi jika kamu membeli Huawei Mate X bekas yang dijual sekitar 5 – 7 jutaan saja.

2. Xiaomi Mi Max 4 Pro

Xiaomi Mi Max 4 Pro

Rekomendasi HP layar 7 inch berikutnya datang dari vendor Xiaomi yang sudah memiliki nama besar di tanah air. Lain halnya dengan Huawei Mate X yang dijual dengan harga selangit, Xiaomi Mi Max 4 Pro ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Meskipun dijual dengan harga murah, flagship dari Xiaomi ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Sehingga mampu digunakan untuk menjalankan game-game berat. Untuk ukuran layarnya sendiri sebesar 7,2 inch dengan resolusi 1080 x 2310 pixel dan kerapatan layarnya 354 ppi.

HP Layar 7 Inch Xiaomi ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5 yang mampu mencegah efek benturan dan gesekan pada layar saat terjatuh. Sementara untuk bagian dapur pacunya, Xiaomi menggunakan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 Octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz.

Performanya semakin maksimal karena telah dukung dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta telah dibekali dengan memori internal sebesar 512 GB, kamu bisa memperluasnya dengan memasang memori eksternal

3. Oppo Find N

Oppo Find N

HP Layar 7 inch Oppo ini juga masuk ke level HP high end yang ditujukan untuk kalangan kelas menengah atas. Ukuran layarnya sebesar 7.1 inchi dan telah menggunakan panel LTPO AMOLED yang bisa di lipat.

Setelah di lipat, ukuran layar berubah menjadi 5.49 inchi dengan resolusi 988 x 1972 piksel, cukup ringkas dan praktis kan? Oppo Find N ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi namun ingin memiliki HP berlayar besar.

Saat baru dirilis pada Desember 2021 lalu HP ini dijual dengan harga 17 jutaan, mungkin sekarang harga bekasnya jauh lebih murah. Oppo Find N tersedia dua pilihan, yaitu RAM 8 GB dengan memori internal sebesar 256 GB, dan RAM 12 GB dengan memori internal 512 GB.

Untuk kamera depannya menggunakan sensor 32 MP + Cover 32 MP, sementara kamera belakangnya menggunakan triple camera dengan sensor 50MP + 13MP + 16MP. Sayangnya kapasitas baterainya hanya 4500 mAh namun telah didukung fitur fast charging 33W.

4. Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Z Fold 2

Rekomendasi HP Layar 7 inch Samsung satu ini juga masuk dalam kelas HP flagship yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Harga Samsung Galaxy Fold bekas saat ini dijual dengan harga 10 hingga 12 juta, cukup mahal memang tapi sesuailah dengan keunggulan yang ditawarkan.

HP besutan Samsung ini menggunakan teknologi layar Dynamic AMOLED berukuran 7.3 inch, cukup besar kan? Setelah dilipat Samsung Galaxy Fold ini akan berukuran 4.6 inch jadi cukup ringkas untuk dibawa bepergian dan dimasukkan ke saku.

HP lipat dari Samsung ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 dan baterai berkapasitas 4380 mAh yang telah mendukung fitur fast charging 15W.

Untuk kamera depannya menggunkanbisa sensor 10MP + 8MP dengan Cover 10MP, sementara untuk Kamera belakangnya menggunakan triple camera dengan sensor 12MP + 12MP + 16MP.

5. Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Galaxy Z Fold 2

Rekomendasi HP layar 7 inch berikutnya juga datang dari Samsung, yaitu seri Samsung Galaxy Z Fold 2 yang dijual seharga 17 juta.  HP ini memiliki layar sebesar 7,6 inch dengan resolusi 1768 x 2208.

Setelah dilipat, Samsung Galaxy Z Fold 2 ini memiliki ukuran layar sebesar 6.2 inch dengan resolusi 816 x 2260, cukup ringkasan untuk diletakkan di saku. HP ini didukung dengan RAM 12 GB dan memori internal sebesar 256 GB dan ditenagai dengan chipset Snapdragon 865+.

Samsung Galaxy Z Fold 2 ini juga memiliki kapasitas baterai yang tidak terlalu besar hanya 4500 mAh saja, tapi sudah mendukung fitur fast charging 25W. Untuk bagian kameranya tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy Fold seri sebelumnya.

Dari beberapa rekomendasi di atas, mana HP berlayar 7 inch yang ingin kamu miliki? Memiliki HP berlayar lebar memang memanjangkan mata saat digunakan untuk menonton film maupun streaming video.

Tapi, ingat sesuaikan dengan kebutuhan utama dan budget yang kamu miliki karena rata-rata harga HP layar 7 inch cukup menguras kantong. Kebanyakan HP dengan layar 7 inch merupakan seri flagship yang ditujukan untuk kalangan kelas atas.

Baca Juga: 7 HP Vivo RAM 4GB Harga 1 Jutaan Terbaik, Spek Lumayan!