Gadget  

5 HP Samsung yang Bisa Dilipat dan Harga Terbarunya

Advertisements
5 Daftar HP Samsung yang Bisa Dilipat

Bentuk dan warna hp Android memang menggeser keberadaan hp analog yang memiliki bentuk dan warna lebih variatif. Hal itulah yang memicu Samsung, sebagai salah satu pengembang hp android mulai meluncurkan hp Samsung yang bisa dilipat.

Meskipun warna dan bentuk hp terbaru ini belum seceria seperti hp jadul namun paling tidak sudah bisa mengobati kerinduan penggemar hp lipat. Selain itu, teknologi yang disematkan juga sudah paripurna meskipun harganya juga tergolong tinggi.

Belum banyak pabrikan ponsel yang mengembangkan model ponsel seperti ini. Samsung bisa jadi adalah salah satu pelopor hp lipat dengan desain yang cukup menawan. 

HP Flip dan Clamshell Samsung yang Bisa Dilipat

Di bawah ini adalah beberapa jenis hp keluaran Samsung yang mengembalikan memori akan kejayaan hp lipat di zaman dulu:

1. Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Hp yang diluncurkan pada tahun 2021 ini merupakan hp lipat keluaran Samsung yang terbaru. Dibanderol dengan harga mulai 10,5 jutaan, hp ini mengusung desain layar yang bisa dilipat di bagian tengah. Model ini juga sering dikenal dengan nama clamshell.

Layar utama hp yang menggunakan chipset Snapdragon 888 ini berukuran 6,7 inci dengan jenis Infinity Flex Display. Meskipun besarnya layar tidak ubahnya dengan layar ponsel android biasa, namun resolusinya sudah mencapai 2.640 x 1.080 dengan refresh rate 120Hz.

Layar kedua Samsung Galaxy Z Flip 3 5G juga tidak kalah tajam dan responsif. Dibekali dengan layar Super AMOLED 1,9 inci dan resolusi 112 x 300. layar ini menyajikan fokus yang bening sehingga kamu tetap bisa menikmati gambar jernih di layar kecil.

Rear camera ponsel ini ada dua yaitu jenis ultra wide dan wide. Keduanya memiliki ukuran 12 MP. Sedangkan resolusi kamera depannya adalah 10 MP. Ponsel kekinian ini memiliki RAM berkapasitas 8 GB dan dipasarkan dengan dua pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB.

Baterai 3300 mAh dan OS versi Android 11 memungkinkanmu untuk mengerjakan tugas berat tanpa kendala yang berarti. Dengan demikian, kamu bisa bergaya namun tetap produktif. 

2. Samsung Galaxy Z Fold 3 5G

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G hp samsung yang bisa dilipat

Sama dengan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G, layar utama dari ponsel yang dibanderol dengan harga mulai 20 jutaan ini dibekali dengan teknologi Infinity Flex Display. Namun, sebagai jenis hp fold, layar ponsel ini tentu lebih besar.

Dengan layar seluas 7,6 inci dan refresh rate 120Hz, kamu bisa menikmati gambar tajam dengan kecerahan maksimal. Layar cover hp ini juga sama responsifnya karena juga didukung dengan refresh rate 120Hz. 

Stylus pen yang dulu hanya ada di Galaxy Note juga dibawa kembali ke dalam bodi Galaxy Z Fold 3 5G. Kamu bisa memilih jenis S Pen Fold Edition atau S Pen Pro.untuk menemanimu mengerjakan task.

Meskipun ketiga rear camera ponsel ini sama-sama menggunakan resolusi 12 MP, namun ketiganya memiliki jenis yang berbeda. Jenis pertama yaitu ultra wide, kemudian wide dengan Dual Pixel AF dan OIS serta telefoto yang dibekali optical zoom hingga 10X.

Untuk kamera selfie terdapat dua jenis yaitu kamera beresolusi 10 MP dan 4 MP yang merupakan kamera tanam. Performa hp sultan ini didukung oleh kehadiran chipset Snapdragon 888 dan baterai 4400 mAh.

Penyimpanan RAM ponsel ini berkapasitas RAM 12 GB. Ponsel ini juga hadir dengan dua pilihan penyimpanan internal yaitu 256 GB dan 512 GB. 

3. Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold hp samsung yang bisa dilipat

Nama ini merupakan nama pertama yang digunakan Samsung untuk memperkenalkan hp lipat pertamanya ke khalayak ramai. Namun pada perjalannya, seri hp ini berubah menjadi Samsung Galaxy Z Fold.

Pada peluncuran pertamanya, sempat terjadi kendala karena beberapa komponen hp yang tiba-tiba mati dan tidak dapat dioperasikan. Maka rilis hp ini sempat mengalami penundaan. Walau demikian, hp yang berharga fantastis, hingga 30 jutaan ini, memang mengusung teknologi yang juara.

Layar lipat fleksibel Infinity Flex Display miliknya berukuran 7,3 inci WXGA dengan dukungan Dynamic AMOLED. Sedangkan layar covernya berukuran 4,6 inci HD+ dan sudah menggunakan teknologi Super AMOLED.

Tidak hanya empat, Samsung Galaxy Fold membenamkan, enam kamera sekaligus untuk seri pertamanya ini. Rear camera berjumlah tiga buah dengan resolusi 12 MP berjenis wide 12 MP dengan Dual Pixel PDAF dan OIS,

Kemudian kamera kedua juga beresolusi 12 MP dengan jenis telefoto dengan kemampuan  AF, OIS, dan 2x optical zoom. Sedangkan jenis kamera ketiga adalah ultra wide dengan resolusi 16 MP. Dua front camera mengusung jenis lensa wide dengan resolusi 10 MP dan 8 MP. 

Kecanggihan hp Samsung yang bisa dilipat ini didukung oleh chipset SDM855 Snapdragon 855. Meskipun saat diluncurkan masih menggunakan OS Versi Android 9, namun ponsel dengan baterai 4380 mSh ini sudah sangat maju di zamannya.

4. Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Galaxy Z Fold 2

Sebagai generasi kedua dari seri Galaxy Z Fold, ponsel ini tentunya sudah mendapatkan banyak perbaikan. Jika dibandingkan dengan seri pertama, harga ponsel ini bisa mencapai setengahnya, yaitu dipatok dengan harga kisaran mulai 15 jutaan. 

Kedua layar ponsel ini menggunakan teknologi Infinity-O yang terlihat seperti tanpa poni. Layar utama berukuran 7,6 inci dan didukung refresh rate 120Hz. Sedangkan layar kedua, atau layar saat dilipat berukuran 6,2 inci.

Dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 865+ dan baterai 4500 mAh, Samsung Galaxy z Fold 2 ini mampu memberikan performa yang dapat diandalkan. Untuk memori RAM berkapasitas 12 Gb.

Ponsel pintar dengan OS versi Android 10.0 ini memiliki dua jenis penyimpanan internal yaitu 256 GB dan 512 GB. 

5. Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip hp samsung yang bisa dilipat

Hp mungil yang dapat masuk ke dalam saku ini merupakan hp lipat cantik dengan harga cukup terjangkau. Di e-commerce hp berjenis clamshell ini dibanderol dengan harga mulai 9 jutaan saja. Tentunya harga ini lebih miring dibandingkan dengan jenis hp lipat lainnya. 

Generasi pertama hp clamshell keluaran Samsung ini menggunakan layar lipat berbahan kaca dengan jenis Dynamic AMOLED seluas 6,7 inci berjenis. Sedangkan saat dilipat, ukuran layarnya menjadi 4 inci,

Performa ponsel dengan baterai 3300 mAh ini didukung oleh chipset Snapdragon 855+ dengan RAM 8 GB. Ponsel ini diproduksi dengan kuota terbatas. Sehingga hanya orang yang beruntung yang dapat memilikinya. 

Kamera belakang terdiri dari lensa berukuran 12 MP dan lensa ultra wide beresolusi 12 MP. Keduanya menghasilkan jepretan yang jernih dan tajam khas besutan Samsung.

Kemajuan teknologi memungkinan dunia ponsel mengalami peningkatan hari demi hari. Bukan hanya performa mesin saja yang meningkat, desain yang ditawarkan pun juga semakin menarik. Kehadiran hp Samsung yang bisa dilipat tentu membawa suasana baru untuk para penggemar ponsel.

Kenyamanan dalam genggaman dan sensasi saat membuka dan menutup hp menjadi keunggulan ponsel kekinian ini. Selain itu, belum banyak yang menggunakan ponsel serupa sehingga menambah kepercayaan diri penggunanya.

Baca Juga: 6 HP 5G Termurah Terbaik dengan Kualitas Mumpuni