Mengenal Dry-Fit, Bahan Kain Favorit dalam Pembuatan Jersey Printing

  • Whatsapp
Foto: Garudaprint.com

Jenis kain Drifit atau dryfit ini merupakan jenis kain yang paling sering digunakan sebagai jersey olahraga. Banyak juga jasa jersey printing yang menggunakan jenis kain ini dalam pembuatan jerseynya.

Namun sebetulnya, apa yang membuat jersey ini begitu spesial sehingga banyak yang berminat menjadikannya sebuah jersey? Simak artikel ini hingga selesai agar tidak penasaran.

Read More

Karakteristik Kain Dry-Fit

Kain dry-fit dibuat dengan memanfaatkan penggunaan bahan Polyester. Namun, kandungan bahan Polyester dalam pembuatan kain drifit ini bervariasi dengan menyesuaikan kebutuhan. Umumnya kandungan Polyester dalam kain dry-fit ini berkisar antara 35-40%.

Penggunaan bahan Polyester dalam pembuatan kain dry-fit ini memberikan kemampuan penyerapan keringat yang baik.

Selain itu, dengan adanya Polyester ini membantu kain dry-fit untuk cepat kering ketika terkena keringat. Terlebih karena adanya pori-pori pada kainnya yang membuat proses pengeringan keringat berlangsung lebih cepat.

Jenis kain drifit ini sangat lentur sehingga pemakainya tetap bisa bergerak dengan leluasa. Oleh sebab itu, jenis kain ini seringkali digunakan sebagai bahan untuk jersey olahraga.

Kelebihan Kain Dry-Fit

Salah satu yang menyebabkan kain ini banyak dimanfaatkan untuk pembuatan jersey adalah karena kelenturannya.

Kelenturan menjadi syarat mutlak dalam pembuatan jersey agar penggunanya bisa tetap leluasa dalam bergerak. Hal ini sudah dimiliki oleh kain dry-fit sehingga membuat kain ini begitu tepat digunakan sebagai bahan jersey.

Kelebihan lainnya adalah kain drifit ini tergolong tebal dan kuat, sehingga membuat jersey yang menggunakan kain dry-fit akan lebih awet dan tahan lama.

Gesekan yang selalu terjadi seringkali membuat jersey cepat rusak. Namun, karena kain drifit ini cukup tebal, maka gesekan tidak akan membuat kain ini menjadi mudah rusak.

Jersey yang menggunakan bahan dryfit ini memiliki pori-pori yang berukuran besar untuk membantu mempercepat proses pengeringan baik ketika dicuci maupun oleh keringat.

Adanya pori-pori ini membuat kain dry-fit menjadi cepat kering. Sehingga dapat mencegah tumbuhnya jamur, bakteri, dan tentunya menjaga bau badan selama berolahraga.

Pori-pori pada kain dry-fit juga memberikan sensasi dingin bagi pemakainya. Hal ini dapat membuat suhu tubuh pemakainya lebih terkontrol dan tidak cepat panas. Sehingga stamina pemakainya juga tidak cepat habis.

Cara Perawatan Kain Dry-Fit

Merawat jersey dengan kain Dryfit ini tergolong sangat mudah. Cara merawatnya cukup dengan mencuci jersey dengan kain dryfit ini segera setelah selesai digunakan.

Kemudian keringkan pakaian tanpa perlu terkena sinar matahari langsung. Hal ini selain melindungi kualitas kain juga melindungi kualitas sablon. Hindari penggunaan cairan pemutih agar warna dan bahan kain dry-fit tidak cepat rusak.

Garuda Print: Jasa Jersey Print Berpengalaman

Saat ini sudah ada jasa pembuatan jersey yang melayani pembuatan jersey olahraga yang menyediakan bahan kain dry-fit.

Ialah Garuda Print, sebuah jasa pembuatan jersey yang membantu membuatkan jersey untuk jenis olahraga. Garuda Print memiliki tim profesional dengan customer service yang siap membantu melayani pelanggannya dengan sebaik-baiknya.

Garuda Print juga menggunakan mesin cetak terbaik untuk memberikan hasil cetakan yang berkualitas dan awet. Bahan-bahan yang digunakan untuk jersey juga merupakan bahan terpilih yang akan membuat pemakainya bisa tetap nyaman selama berolahraga.

Penggunaan kain drifit ini begitu disukai dalam pembuatan jersey olahraga karena sifatnya yang lentur dan kuat. Selain itu kain dry-fit ini memiliki pori-pori yang membantu mempercepat proses pengeringan kain dari keringat. Jasa jersey printing juga banyak menggunakan kain dry-fit karena mudah untuk disablon, warna yang tidak mudah luntur, dan tentunya awet.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *