Kekayaan Shahrukh Khan, yang Menjadikannya Artis Terkaya di Bollywood

  • Whatsapp
Kekayaan Shahrukh Khan

Sebagai aktor Bollywood yang memiliki jam terbang yang tinggi, kekayaan Shahrukh Khan mencapai Rp10 triliun. Tidak tanggung-tanggung, pendapatannya sekali bermain film yaitu sekitar Rp84 miliar. Hal tersebut menjadikan seorang Shahrukh Khan, sebagai aktor terkaya di Bollywood. Wajar saja, Shahrukh Khan dibayar mahal karena setiap film yang dibintanginya selalu mendapatkan rating teratas. Berikut ini sumber kekayaannya, yaitu:

1. Bintang Film

Shahruk Khan merupakan bintang film Bollywood yang mendapatkan bayaran termahal. Sumber kekayaan Shahrukh Khan ini telah diperoleh sejak pertama merintis karirnya pada tahun 1980 –an. Seperti halnya artis pada umumnya, Sharuk Khan pun tidak langsung mendapat bayaran yang mahal.

Debut pertamanya di film Bollywood pada tahun 1992. Deewana menjadi film pertama yang dibintanginya. Film lainnya yaitu Darr, Bazigar, dan Anjam, diperankannya sebagai tokoh antagonis. Berawal dari peran antagonis itulah, namanya semakin melambung di dunia perfilman.

Jumlah film yang telah dibintangi oleh Shahrukh Khan sebanyak 50 judul, sejak awal karirnya dimulai. Berdasarkan hal tersebut, pria 52 tahun ini mendapat predikat sebagai king of Bollywood. Predikat tersebut merupakan penghargaan atas prestasinya yang memerankan film dengan selalu mendapatkan rating teratas.

2. Tampil di Acara Pernikahan

Sumber kekayaan Shahrukh Khan lainnya yaitu dari penghasilannya sebagai MC di acara pernikahan. Selain menjadi seorang MC  di acara pernikahan, Shahrukh Khan pun bernyanyi serta pertunjukan lainnya. Penghasilannya dari sumber yang satu ini, Shahrukh Khan menetapkan tarif sebesar 15 – 20 ribu rupee atau sekitar $10 per jam kerja.

Wajar saja, bintang yang satu ini mendapatkan undangan dari acara pernikahan tersebut, karena pesta pernikahan di India dijadikan ajang bisnis oleh para pebisnis dan juga politikus. Dengan demikian selalu mengundang banyak artis terkenal. Bahkan Shahrukh Khan sendiri bisa mendapatkan 10 kali tampil di acara pernikahan setiap tahunnya.

Penting untuk diketahui, jika ingin mengundang Shahrukh Khan ke acara pernikahan, maka seseorang tersebut harus membayar premi. Namun hal tersebut bukan masalah besar untuk komunitas kaya di India yang terbiasa menggelar acara besar-besaran untuk sebuah pesta pernikahan yang menjadi ajang bisnis tersebut.

3. Bisnis dan Investasi

Tidak puas hanya menjadi bintang film saja, Shahrukh Khan pun merambah bisnis perfilman dengan menjadi produser film. Jumlah peminat film Bollywood yang terus bertambah membuat bisnisnya ini turut pula meningkat. Dengan demikian, pundi-pundi uang yang dihasilkan dari bisnis ini menambah kekayaan Shahrukh Khan semakin  bertambah.

Guna menunjang bisnisnya tersebut, Shahrukh Khan pun memiliki rumah produksi , yang diberi nama Red Chilli Entertainment, serta berinvestasi di Imagination Edutainment India, perusahaan ini merupakan sebuah wahana permainan untuk anak-anak. Perusahaan cabang Meksiko ini memiliki misi untuk membuka wahana taman bermain anak-anak di seluruh negeri.

Tidak hanya itu, Shahrukh Khan pun melebarkan sayapnya untuk berbisnis properti. Bahkan, Khan pun sangat memahami bisnis properti di seluruh dunia. Bisnisnya tersebut membuat Khan memiliki beberapa rumah mewah di Mumbai India. Rumahnya pun identik dengan lapisan emas murni, yang membuatnya lebih terlihat mewah.

4. Endorsement dan Iklan

Memiliki jumlah follower di Instagram yang banyak, membuat pria ini selalu kebanjiran endorsement. Produk yang diendorsenya selalu bermerk termahal. Dengan demikian,  bayaran yang diterimanya lebih mahal. Hal ini membuat kekayaan Shahrukh Khan terus bertambah.

Shahrukh Khan pun dikenal sebagai brand ambassador produk jam tangan mewah dengan merk TAG Heuer Merk yang satu ini merupakan merk yang biasa dipakai oleh kalangan kelas atas. Dengan demikian, bayaran yang diterimanya tentulah mahal untuk iklan produk ini dan endorsement. Disamping itu, Shahrukh Khan pun memiliki jam tangan mewah ini sebagai koleksi.

Untuk menambah pundi-pundi kekayaannya, Shahruk Khan pun membintangi sejumlah bintang iklan seperti Pepsi. Bahkan, Khan pun masuk ke dalam daftar bintang iklan termahal di India. Walau demikian, tidak banyak iklan yang dibintangi oleh artis yang satu ini. Walaupun dulunya, Shahruk Khan banyak membintangi iklan berbagai produk.

5. Acara TV

Sumber kekayaan Shahrukh Khan lainnya yaitu berasal dari program Tv yang dibawakannya. Program TV tersebut selalu mendapatkan peringkat teratas. Bahkan Khan memulai karirnya dengan berakting di sinetron Fauji dan Circus, sebelum merambah ke dunia film. Bayaran untuk sekali tampil di acara TV tersebut terbilang cukup tinggi.

Berbagai acara TV seperti Kaun Bonega Crorepati, dan Zor Ka Jhatka: Total Wipeout merupakan daftar  acara TV yang dibintangi oleh Shahruk Khan dengan mendapat rating tertinggi. Dari acara TV ini, Shahruk Khan pun mendapatkan bayaran yang mahal.

Menjadi pengisi acara TV tersebut membuatnya mendapatkan penghasilan dari sumber lainnya. Tidak hanya itu, namanya pun semakin terkenal untuk mengisi berbagai program TV. Sekalipun menetapkan tarif dengan harga yang tinggi, untuk acara TV tersebut, namun Shahrukh Khan tidak pernah kehabisan kontrak untuk mengisi berbagai acara TV itu.

Walaupun mendapatkan bayaran yang mahal dari setiap film yang dibintanginya, ternyata kekayaan Shahrukh Khan bukan satu-satunya dari film yang dibintanginya. Dengan demikian, kekayaannya terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan berkat kekayaannya tersebut , membuatnya memiliki rumah mewah, kendaraan mewah, serta aksesoris bermerk mahal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *