6 Pilihan Lokasi Wisata Indoor Malang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp
Lokasi Wisata Indoor Malang

Malang menjadi salah satu kota destinasi wisata favorit banyak orang. Tak hanya menawarkan keseruan wisata outdoor, ada banyak juga pilihan tempat wisata indoor Malang yang wajib untuk dikunjungi. Lokasi wisata indoor bisa jadi pilihan saat melakukan traveling di musim hujan. Berikut adalah 6 pilihan lokasi wisata indoor yang bisa ditemukan di Malang:

1. Museum Angkut

Lokasi wisata satu ini pasti sudah tak terasa asing lagi. Popularitas museum angkut memang sudah dikenal luas oleh warga Indonesia. Di museum ini wisatawan bisa jalan-jalan sambil melihat-lihat berbagai jenis alat transportasi baik yang digunakan di dalam maupun luar negeri. Ada banyak sekali jenis transportasi mulai dari yang tradisional hingga paling modern sekalipun.

Museum angkut tidak hanya jadi tempat jalan-jalan yang seru tapi juga bisa memberi edukasi bagi anak-anak juga orang dewasa. Di tempat ini, setiap jenis alat transportasi memiliki sejarahnya masing-masing. Pengunjung bisa melihat alat transportasi sambil membaca sejarah dan detail informasi yang berhubungan. Selain bisa jalan-jalan, pengunjung bisa menambah wawasan di lokasi wisata ini.

2. Museum Satwa

Pilihan lokasi wisata indoor Malang berikutnya adalah museum satwa. Tempat ini juga sangat populer di Malang dan menjadi tujuan wisata bagi banyak orang. Desain bangunan museum ini sangat menarik serta area luarnya sering dijadikan lokasi berfoto. Di tempat ini pengunjung bisa melihat berbagai jenis replika satwa mulai dari satwa langka seperti dinosaurus hingga satwa lainnya yang ada di dunia.

Jalan-jalan ke museum memang tidak hanya menghibur hati tapi juga menambah pengetahuan. Di museum satwa, pengunjung bisa membaca informasi-informasi bermanfaat seputar hewan-hewan yang dipajang di sana. Pengunjung juga bisa menemui spot-spot berfoto yang seru saat berjalan-jalan di lokasi museum ini.

3. Malang Snow City

Tak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk bermain salju, langsung saja ke Malang Snow City. Tempat ini berada di kompleks Hawai Waterpark. Sesuai dengan namanya, lokasi wisata ini menawarkan keseruan bermain salju. Pengunjung bisa merasakan sensasi bermain dengan salju sepuasnya. Ada banyak juga spot berfoto seru yang bisa dinikmati di lokasi wisata indoor ini.

Selain bisa bermain salju, pengunjung juga bisa menikmati berbagai jenis wahana seru. Tersedia beberapa pilihan wahana seperti Soccer Target, Twister Robotic, serta Flying Car. Sensasi dingin dan keseruan bermain salju bisa dirasakan oleh para pengunjung sepuasnya. Tersedia juga layanan persewaan sepatu agar pengunjung bisa bermain dengan nyaman di area salju tersebut.

4. Museum Musik Jatim Park 3

Pecinta musik wajib berkunjung ke lokasi wisata indoor Malang yang satu ini. Museum musik Jatim Park 3 hadir menawarkan keseruan berwisata sambil melihat-lihat sejarah musik di dunia. Di lokasi wisata ini, pengunjung bisa melihat berbagai jenis alat musik yang berasal dari seluruh lokasi negara. Mulai dari alat musik tradisional hingga jenis alat musik modern yang saat ini banyak digunakan.

Jalan-jalan ke museum ini akan membuat pengunjung bisa dapat banyak wawasan. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bertemu secara tidak langsung dengan tokoh-tokoh musik di Indonesia maupun dunia. Perkembangan musik yang terjadi di dunia ini juga bisa dilihat dan dipelajari lewat museum yang merupakan salah satu bagian dari tempat wisata Jatim Park 3 ini.

5. The House of Zombie

Jatim Park 3 menjadi salah satu area wisata Malang yang luas dan terdiri dari beberapa spot wisata. Salah satunya adalah The House of Zombie yang menyajikan sensasi wisata berbeda dari lokasi lainnya. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini akan mempertemukan para pengunjung dengan zombie-zombie yang menyeramkan. Tapi tenang, tentunya zombie yang ada di lokasi wisata ini adalah zombie palsu.

Meskipun zombie palsu namun pengunjung bisa merasakan sensasi ketakutan yang seru saat masuk ke lokasi wisata ini. Suasana di tempat ini dibuat begitu mencekam dan gelap sehingga akan menambah keseruan yang dirasakan para pengunjung. Di tempat ini pengunjung bisa berjalan melintasi jalur yang sudah disediakan dan bertemu dengan zombie-zombie yang menyeramkan.

6. Museum Malang Tempo Doeloe

Pecinta sejarah tentu harus mampir ke lokasi wisata Indoor Malang satu ini. Area ini akan membuat para pengunjung mengenali berbagai jenis sejarah yang terjadi di kota Malang. Terdapat banyak sekali benda bersejarah yang bisa ditemui di sini mulai dari buku kuno, benda purbakala, arca, dan lain sebagainya.

Di area museum ini, pengunjung juga bisa menonton video-video bersejarah mengenai kota Malang. Tentu akan ada banyak ilmu yang bisa didapatkan dari lokasi wisata yang satu ini. Tersedia juga beberapa spot berfoto seru yang bisa digunakan selama jalan-jalan di lokasi museum.

Itulah 6 pilihan lokasi wisata indoor Malang yang sayang untuk dilewatkan. Jika ada waktu berkunjung ke Malang pastikan untuk memasukkan pilihan lokasi wisata ini ke daftar destinasi yang akan dikunjungi. Jangan lupa, menikmati juga beragam pilihan lokasi wisata outdoor lainnya yang ada di kota Malang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *