Gadget  

9 Merk Laptop yang Bagus, Awet, dan Harganya Ekonomis

Advertisements
9-Merk-Laptop-yang-Bagus-dan-Murah-di-Indonesia

Merk laptop yang bagus memang bervariasi. Sebenarnya, untuk merk laptop itu sendiri, semua merk bisa dibilang bagus. Masing-masing merk memiliki kekurangan dan kelebihan. Yang membedakan antara satu merk laptop dengan merk lainnya adalah model dan segmentasi dari produk yang ditawarkan.

Reputasi dan persepsi dari merk laptop dipengaruhi oleh banyak hal, dari mulai pengalaman pengguna, spesifikasi, dan bagaimana laptop tersebut dipasarkan. Di Indonesia sendiri, merk laptop yang tersedia sudah sangat banyak dengan merk ASUS, Acer, Lenovo, Zyrex, Axioo, dan HP termasuk yang populer.

Model dari masing-masing merk benar-benar menentukan kualitas dan pengalaman yang kamu cari. Semakin sini, para produsen laptop tersebut semakin dinamis dan luwes dalam menghadirkan modelnya. Zaman sekarang, hampir semua merk menyajikan model laptop dengan spek rendah sampai spek tinggi.

Merk Laptop yang Bagus Harga Ekonomis

Model laptop di Indonesia sangat banyak. Salah satu cara memilih laptop adalah dengan berpatokan pada reputasi dan kualitas merknya. Umumnya, konsumen bisa menemukan apa yang diinginkan bermodal popularitas merk. Berikut 8 merk laptop populer banyak digunakan di Indonesia (berkualitas dan awet).

1. Acer

Acer

Acer adalah merk laptop yang populer dan banyak digunakan di Indonesia. Merk ini termasuk merk laptop yang menyediakan banyak variasi pada model laptopnya. Awalnya, Acer hanya merilis produk laptop dengan spesifikasi kelas bawah-menengah. Tidak banyak, laptop spek kelas menengah-atas dari Acer.

Semenjak munculnya seri laptop Predator, Helios, dan Nitro, keberadaan Acer di negeri ini mulai dianggap serius untuk pasar laptop gaming. Di kelas menengah, banyak model laptop Acer yang bisa diandalkan untuk kegiatan belajar (pelajar/mahasiswa) maupun untuk keperluan pekerjaan kantoran dan administrasi.

2. ASUS

ASUS

ASUS adalah produsen produk elektronik untuk konsumen raksasa yang model laptopnya banyak dijual di Indonesia. Merk ini menawarkan model laptop yang sangat bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal. Sejak hadir di Indonesia, ASUS sudah bertengger di papan atas daftar merk/model laptop untuk gaming.

Bagaimana tidak, seri ROG yang sudah terkenal dan dikenal tangguh dan kencang memang sangat impresif. Di segmen non-gaming, ASUS merilis banyak laptop dengan spesifikasi yang bervariasi. ASUS termasuk merk laptop dengan variasi dan spesifikasi yang dinamis dan terus memenuhi kebutuhan pasar.

3. Zyrex

Zyrex

Merk laptop yang bagus selanjutnya dan banyak dijual di Indonesia adalah Zyrex. Meskipun terkesan murah, Zyrex sebenarnya menyediakan produk laptop yang berkualitas. Tentu saja dengan diterapkannya prinsip ada harga ada kualitas, maka tidak sulit untuk memahami perbandingan harga dan kualitasnya.

Di kelas bawah-menengah, laptop dari Zyrex banyak yang berkualitas. Soal performa tentu sebanding dengan harga yang ditawarkan. Kekurangan dari merk laptop Zyrex adalah kualitas fisiknya dimana laptop dari Zyrex dianggap kurang kokoh. Untuk laptop dengan harga ekonomis, laptop merk Zyrex bisa dipilih.

4. Lenovo

Lenovo

Lenovo adalah merk laptop yang terkenal di Indonesia dengan beragam produk laptopnya yang laris di Indonesia. Dari sisi spesifikasi, Lenovo sebenarnya tidak berbeda dari laptop lain. Bahkan, spesifikasi laptop dari Lenovo ini tidak begitu populer untuk segmen kalangan menengah apalagi kalangan atas.

Namun, Lenovo memiliki keunggulan dalam hal desain dan kreativitas. Laptop dari Lenovo dikenal karena memiliki konsep yang variatif dan unik. Salah satu laptop Lenovo yang menarik perhatian adalah Lenovo Slim D330 Flex. Laptop model ini bisa digunakan sebagai tablet bisa juga digunakan sebagai laptop.

5. Dell

Dell

Laptop dari merk Dell dianggap sebagai laptop yang memiliki fisik kuat dan kerap dirilis dengan beragam inovasi yang menarik. Dell menghadirkan laptop dalam spesifikasi yang bermacam-macam. Setiap tahunnya, merk Dell ini memperbaharui laptop yang dirilisnya dengan beragam inovasi kreatif dan baru.

Laptop merk Dell dikenal karena keunikannya dan karena mencoba berbeda dari yang lain. Segmen laptop Dell memang masih kuat di kalangan pelajar yang membutuhkan laptop dengan kemampuan mobile yang tinggi. Para mahasiswa pun termasuk dalam kategori beragam model laptop dari merk Dell.

6. Toshiba

Toshiba

Toshiba tidak hanya memproduksi TV dan alat elektronik yang berkualitas. Laptop ini juga termasuk merk laptop yang bagus dan layak diandalkan. Laptop dari Toshiba memang tidak begitu populer di kalangan pemain game dan merk yang mencari laptop di kelas menengah. Keunggulan Toshiba ada di sektor lain.

Laptop dari Toshiba dikenal tahan lama dan memiliki rupa fisik yang tangguh. Harga dari laptop Toshiba pun bisa dibilang ekonomis. Sayangnya, Toshiba tidak lafi memproduksi laptop di Indonesia. Laptop dari merk Toshiba untungnya masih banyak beredar di Indonesia, termasuk model Dynabook yang unik.

7. HP

HP

HP adalah merk laptop yang memiliki banyak model laptop dengan harga yang ekonomis. Merk ini dikenal karena memiliki pewarnaan yang mantap. Selain itu, laptop dari model HP pun dikenal memiliki garansi lama, bisa sampai 3 tahun. merk HP ini banyak digunakan oleh para pelajar, mahasiswa, dan karyawan.

Model laptop dari merk HP umumnya memiliki spesifikasi yang umum dan rata-rata ada di kelas bawah-menengah dengan spesifikasi yang kuat. Laptop dari HP memang umumnya diperuntukkan untuk pengguna umum dan tidak fokus pada segmen tertentu. Itulah kenapa laptop merk HP laris di pasaran.

8. Axioo

Axioo

Sama seperti Zyrex, Axioo adalah merk laptop di Indonesia yang terkesan murah dan kerap terpinggirkan. Laptop dari Axioo banyak yang berkualitas, apalagi harganya murah. Spesifikasi yang ada pada laptop ini terbilang bersaing dengan model laptop dari merk yang terbilang mapan dan memiliki reputasi global.

Laptop dari Axioo memang umumnya memiliki spesifikasi kelas bawah dengan harga di kisaran Rp 3 juta. Untuk para pengguna laptop umum yang membutuhkan laptop siap pakai, Axioo bisa menjadi merk yang kamu pilih. Axioo memang kurang begitu dapat diandalkan dalam hal durabilitas dan waktu pemakaian.

9. MSI

MSI

Sama seperti ASUS dan Acer, MSI memiliki reputasi di kalangan pemain game di Indonesia. Umumnya, para gamer ‘bersenjata’ laptop di negeri ini jika tidak menggunakan laptop merk lainnya, pasti menggunakan laptop merk MSI. MSI dikenal sebagai produsen laptop kelas menengah-atas di Indonesia.

Bagaimana tidak, spesifikasi dari laptop yang dirilis oleh MSI rata-rata kuat untuk memainkan game terkini dalam resolusi FHD. Untuk spesifikasi kelas bawah-menengah, merk MSI bukan merk yang dicari. Meskipun andal dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari, laptop dari MSI kurang pas untuk non-gamer.

Ada banyak merk laptop yang beredar di Indonesia. Umumnya, merk-merk laptop tersebut memiliki produk unggulan dengan spesifikasi dan fokus yang khusus. Kendati spesifik, merk-merk laptop juga umumnya memiliki reputasi yang umum karena kualitas produknya. Kamu wajib memahami hal tersebut.

Dengan memahami hal tersebut, kamu tidak hanya akan terpaku pada merk laptop yang bagus dan murah saja, tetapi juga pada kualitas serta spesifikasinya. Untuk keperluan umum, memilih laptop yang bagus merupakan hal mudah. Untuk keperluan khusus, memilih laptop yang bagus bisa jadi kompleks.

Baca Juga: 8 HP Baterai 6000 mAh – 5000 mAh Terbaik dengan Harganya