Penting! Ketahuilah Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil Paling Aman Tanpa Resiko

  • Whatsapp

Bagi yang tengah hamil tentu saja kini tengah berada pada fase kebahagiaan super tinggi karena akan menjadi ibu. Namun terkadang karena terlalu asyik dan memperhatikan kesehatan calon anak maka menjadi lupa dalam merawat kulit wajah dan menjadikannya bermasalah. Padahal tentu saja perawatan wajah untuk ibu hamil itu tetap harus dilakukan agar menunjang penampilan, kepercayaan diri dan menjaga kesehatan kulit itu sendiri.

Meski harus tetap melakoni perawatan wajah untuk ibu hamil, namun para ibu hamil juga tetap harus waspada memilih produknya. Hal ini dikarenakan ibu hamil itu rentan dalam soal kesehatannya, serta wajib memperhatikan kandungan yang masuk kedalam tubuhnya. Nah kira-kira jika ingin melakukan perawatan wajah untuk ibu hamil menggunakan produk apa? Yuk simak uraiannya berikut!

Meski Hamil, Perawatan Wajah Harus Menjadi Perhatian Lho!

Meski tengah mengandung tentu saja menjadi perlu untuk tetap melakukan perawatan diri agar nantinya kepercayaan diri tetap terjaga. Apalagi bagian wajah tentu saja menjadi salah satu bagian yang super diperhatikan oleh wanita, karena bagian inilah yang bisa menunjang penampilan. Meski terobsesi untuk melakoni perawatan guna mempercantik kulit wajah yang tengah mengandung, wajib memahami produk yang akan dipilih.

Hanya gunakan produk yang memiliki kandungan aman untuk ibu hamil, dimana senyawa, zat serta vitamin yang digunakan sudah lolos uji. Jangan berani-berani menggunakan produk kecantikan wajah yang masih belum mengalami uji klinis dan mendapatkan sertifikasi BPOM. Pastikan untuk tidak menggunakan produk kecantikan bermerkuri karena ini bisa merangsang penyakit kanker, gejala kulit serius dan mempengaruhi kesehatan janin.

Tips Memilih Produk Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil, Patut Diperhatikan!

Ternyata menjaga penampilan dan merawat kulit wajah meski tengah hamil menjadi salah satu hal yang perlu sekali diperhatikan. Nah kiranya untuk menunjang perawatan tersebut, harus pandai mencari layanan produk yang aman digunakan saat hamil, bagaimana tipsnya?

1. Pastikan Produk Sudah Teruji Klinis

Tips pertama untuk memilih produk perawatan wajah untuk ibu hamil adalah produknya harus sudah teruji secara klinis atau sudah lulus uji kesehatan. Jadi produk yang dipilih harus memenuhi syarat kesehatan produk dalam dunia industri kosmetik.  Layanan produk yang dipilih harus bersertifikasi tidak melanggar  prosedur dan pengujian produk sebelum diperjualbelikan di pasaran. 

2. Harus Memiliki Sertifikasi BPOM

Bagi ibu hamil tentu produk kecantikan BPOM menjadi salah satu yang perlu untuk diperhatikan karena ada janin yang perlu dijaga tidak hanya sekedar penampilan. Jika sudah mendapatkan surat keterangan aman dari BPOM maka produk yang dibeli sudah dicek oleh Badan Pengawas Obat Makanan. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa produknya aman, berlisensi, bisa digunakan jangka panjang serta cocok untuk berbagai kondisi.

3. Sudah Jelas Cocok Untuk Berbagai Jenis Kulit, Termasuk Para Ibu Hamil

Jika memiliki jenis kulit yang unik serta sensitif maka menjadi perlu menggunakan produk yang cocok untuk semua kulit dan bersifat general. Pilihlah produk ini sudah diuji mampu bekerja dan meregenerasi kulit dari berbagai jenis tipe dan super aman untuk digunakan berkepanjangan. Carilah produk berlisensi yang aman untuk kulit sensitif, berminyak, kering dan baik digunakan remaja, dewasa, orang tua bahkan ibu hamil

4. Memiliki Kandungan Untuk Menutrisi Kulit Agar Senantiasa Glowing Meski Tengah Hamil

Selain cocok untuk berbagai jenis kulit, tentu saja ibu hamil perlu mencari produk yang juga mampu menyehatkan serta menutrisi kulit. Kulit kusam dan sel mati akan diremajakan, serta kerutan akan diminimalisir dengan kandungan produk skincare yang ada. Kinerja kulit yang sudah lancar dan sehat tentu akan mendorong kemudahan wajah untuk semakin nampak glowing, meski tengah hamil!

5. Memiliki Kandungan Perawatan Anti Aging atau Penuaan Dini

Jika kini tengah mengalami gejala kerutan dini akibat stress, pekerjaan menumpuk, aktifitas luar ruangan atau faktor umur, atau kelelahan saat hamil, jangan khawatir. Produk skincare yang dijual dipasaran banyak kok yang memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit. Jadi tips selanjutnya saat memilih perawatan wajah untuk ibu hamil adalah harus memiliki kandungan anti aging atau penuaan dini.

Jadi nantinya meski tengah hamil kulit tetap kencang dan terjaga. Apalagi jika memilih skincare yang tepat maka kulit wajah para wanita bisa semakin berkembang berkembang, sel mati terlepas dan bisa memproduksi sel baru yang lebih muda. Dorongan ini jelas akan membantu penuaan dini terjadi dan kulit wajah akan semakin sehat, berseri, bersinar serta glowing.

6. Pilih yang Memiliki Kandungan Untuk Menjaga Kekencangan Kulit

Tips keenam adalah dengan memilih produk yang bisa mendukung wajah untuk mengurangi keriput sekaligus menjaga kekenyalan kulit. Jika kekenyalan kulit terjaga, tentu saja kepercayaan diri pada ibu hamil khususnya bisa meningkat. Senyawa untuk solusi kulit lembut, kenyal, kencang, bersinar dan glowing bisa dilihat pada tabel bahan pada produk skincare.

7. Pilih yang Bisa Mengangkat Komedo Hingga Ke Akarnya!

Memiliki komedo yang membandel tentu saja akan membuat siapa saja menjadi kurang percaya diri dan tentu tidak nyaman apalagi ketika tengah hamil besar. Nah dengan menggunakan produk facial wash serta toner suatu produk skincare maka komedo bisa diangkat sampai ke akarnya. Jadi penumpukan komedo di pori-pori tidak akan terjadi lagi dan kepercayaan diri bumil akan semakin naik lagi!

Produk Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil yang Tepat

Jika ingin menggunakan produk sebagai perawatan pribadi ataupun digunakan sebagai media penjualan pihak produsen skincare akan menawarkan beberapa jenisnya. Berikut ini adalah beberapa produk skincare yang umumnya ditawarkan produsen skincare dan cocok untuk bumil juga berbagai tipe kulit!

1. Layanan Produk Lengkap 

Layanan produk perawatan wajah untuk ibu hamil pertama yang bisa digunakan atau dipilih adalah penawaran layanan produk lengkap. Produk lengkap yang ditawarkan sendiri terdiri dari facial wash, face toner, krim iritasi, day cream hingga night cream yang sudah super komplit meregenerasi kulit. Kombinasi produk ini bisa dicoba bagi yang ingin mengganti produk kecantikan sebelumnya dengan yang lebih terpercaya dan aman, terutama ibu hamil.

2. Mencoba Produk dengan Memilih Facial Washnya Saja

Jika ibu hamil ingin mencoba produknya dahulu, bisa kok mulai memilih dengan menggunakan facial wash atau sabun cucinya. Jadi nanti sabun cuci ini berfungsi untuk mengangkat debu dan kotoran pada area wajah setelah beraktifitas. Untuk kemudian ibu hamil bisa mulai menggunakan produk lanjutan yang dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Ingin Menambah Nutrisi Kulit? Gunakan Face Toner

Jika ingin menambah nutrisi kulit maka tentu saja bisa menggunakan produk face toner sebagai awal perawatan. Untuk produk face toner sendiri digunakan setelah mencuci wajah dengan facial wash. Digunakan sebelum menggunakan krim siang atau sunblock tambahan jika harus bekerja ekstra dibawah sinar matahari.

4. Menunjang Perawatan dengan Night Cream

Ketika tidur tentu saja kulit tetap bekerja merawat wajah oleh sebab itu menjadi perlu menunjangnya dengan produk kecantikan. Apalagi kalau bukan produk night cream super recomended dari layanan produk skincare yang banyak ditawarkan produsen skincare. Produk ini digunakan setelah mencuci wajah, menggunakan toner dan aplikasikan tipis, agar semalaman kulit bekerja untuk hasil terbaik esok harinya.

5. Menjaga Kulit dari Aktivitas Harian dengan Day Cream

Senang dan harus beraktifitas diluar ruangan seharian? Maka bisa menggunakan produk day cream yang banyak ditawarkan produsen skincare. Ya krim harian atau siang ini cukup digunakan sekali setelah mandi pagi untuk melindungi kulit dari sinar matahari juga debu. Aplikasikan tipis day cream sebelum menggunakan bedak atau make up.

Nah itulah diatas adalah beberapa uraian mengenai perawatan wajah untuk ibu hamil, seperti jenis produk hingga tips pemilihannya. Meski tengah mempersiapkan kelahiran dan kesehatan si kecil  jangan sampai  memilih produk kecantikan abal-abal. Hanya gunakan layanan produk skincare yang jelas, sudah teruji klinis dan BPOM cocok untuk digunakan ibu hamil dan berbagai tipe kulit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *