Sedang Berjerawat? Yuk Kenali Skincare Untuk Jerawat yang Tepat dan Aman!

  • Whatsapp

Jerawat merupakan salah satu kendala yang seringkali muncul pada area tubuh seseorang khususnya wajah dan akan cukup mengganggu kepercayaan diri serta penampilan wajah. Pada artikel ini akan dibahas mengenai kelebihan produk skincare untuk jerawat.

Apa Itu Sebenarnya Skincare?

Yuk kenali dulu sebenarnya apa pengertian dari skincare itu sendiri yang mana dewasa ini sudah menjadi salah satu barang wajib semua orang. Jadi skincare sendiri merupakan sebuah rangkaian perawatan produk yang digunakan untuk meregenerasi kulit, menjaga bahkan menyembuhkan kulit wajah.

Skincare dibuat dengan tujuan untuk memperbaiki keadaan sel kulit pada area wajah seseorang agar tampak semakin baik. Biasanya dalam produk yang disebut dengan skincare ini sendiri memiliki kandungan vitamin, nutrisi dan tabir surya tertentu. 

Rangkaian produk dari skincare ini sendiri beragam dari cuci muka, toner, krim siang-malam hingga tabir surya tambahan yang bisa disesuaikan kebutuhan konsumen. Jadi bisa dikatakan skincare merupakan sebuah solusi untuk menetralisir kulit wajah dari berbagai masalah kesehatan seperti peradangan, jerawatan atau kulit berminyak. 

Skincare memiliki kolaborasi kandungan berbahan kimia serta alami yang berguna untuk mengatasi kesehatan kulit itu sendiri. Apakah skincare itu aman? Tentu saja aman jika sudah teruji klinis dan bisa digunakan berkala dalam jangka waktu panjang.

Bagaimana Tips Memilih Skincare Agar Aman Digunakan?

Nah jika sudah yakin untuk menggunakan skincare penghalau jerawat dibandingkan menggunakan produk alami seperti masker tomat misalnya. Maka tetap harus mengetahui tips dalam pemilihan skincare agar senantiasa aman digunakan, bagaimana memangnya? Berikut ulasannya!

1. Kenali Kebutuhan Kulit

Cara dan tips pertama memilih produk skincare untuk jerawat yang pertama adalah dengan mengenali kebutuhan kulit. Misalnya saja kulit yang dimiliki adalah berminyak, maka pastikan untuk memilih produk yang berkandungan baik bagi jenis kulit berminyak.  Jangan memaksakan dan asal saja memilih produk secara random di luar kebutuhan kulitnya sendiri agar tidak terjadi peradangan yang tidak diinginkan.

2. Perhatikan Kandungan Bahan yang Ada Didalamnya

Memilih skincare tentu tidak bisa asal dan abai dalam penentuannya, apalagi jika berkaitan dengan masalah jerawat yang dihadapi. Pastikan untuk memilih produk skincare yang kandungannya baik, seperti ada formula tabir surya , vitamin hingga nutrisi. Jangan sampai gunakan produk berkandungan kimia berbahaya seperti merkuri hanya untuk tampilan glowing atau mulus ya!

3. Perhatikan Tanggal Expired Produk

Selain dua tips diatas, menjadi penting juga untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa atau expired produk skincare yang dibeli. Alih-alih ingin mendapatkan wajah mulus dari jerawat malah bisa saja menjadi semakin bruntusan dan meradang jika kurang cermat. Pastikan hanya gunakan produk skincare yang masih tersegel rapi dan masa kadaluarsanya masih jauh beberapa waktu kedepan.

4. Pastikan Skincare yang Dipilih Sudah BPOM

Menjadi penting ketika memilih skincare jerawat haruslah yang sudah lulus uji BPOM. Lulus uji BPOM menjadi syarat mutlak agar kulit tidak mendapatkan produk abal-abal yang mana bisa semakin menambah buruknya masalah kulit. Perhatikan produk yang akan dibeli, apakah sudah tersertifikasi dengan baik atau belum dan jangan mudah tergoda produk murahan!

5. Lihat Reaksi Kulit Saat Awal Penggunaan

Pastikan untuk melihat reaksi kulit sejak awal menggunakan produk skincare bagi jerawat yang dipilih. Apakah kiranya mungkin kulit mengalami ruam yang hebat, jerawat semakin meradang, gatal atau malah mampu beradaptasi dengan baik. Jika misal detoksifikasi yang terjadi pada kulit terjadi secara berlebih, maka ada baiknya untuk menghentikan penggunaannya terlebih dahulu.

6. Cari yang Memiliki Keterangan Aman Untuk Segala Jenis Kulit

Tips lainnya dalam memilih rangkaian skincare untuk jerawat adalah cari yang memiliki keterangan aman untuk segala jenis kulit. Baik untuk tipe kulit berjerawat, berminyak, kering, bruntusan hingga normal sebagai perawatan harian jangka panjang serta berkelanjutan. Kandungannya yang didesain memiliki nutrisi, vitamin dan senyawa kimia aman lainnya dijamin bisa mengatasi jerawat dan kebutuhan kulit lainnya.

7. Jika Tengah Hamil, Cari yang Aman Untuk Ibu Hamil

Menjadi penting sekali untuk memperhatikan produk skincare untuk jerawat apalagi bagi wanita yang tengah hamil bukan karena ibu hamil itu sensitif. Jadi jangan sampai salah pilih dengan produk abal-abal dan hanya pilih produk berkualitas, aman dan terjamin. Pilihlah produk skincare yang berlabel aman untuk ibu hamil agar bisa digunakan jika memang tengah hamil muda atau tua agar tidak mempengaruhi kesehatan.

8. Memiliki Banyak Real Testimoni Baik

Tentu saja ketika akan membeli produk skincare, testimoni konsumen sebelumnya bisa dijadikan sebagai penambah kepercayaan dan tips pembelian produk. Dimana jika produk memiliki ribuan testimoni baik para konsumennya maka tentu saja tandanya produk yang dijual recomended. Pastikan untuk melakukan tracing testimoni produk baik dari laman website, social media hingga toko offline-nya langsung.

Pentingnya Skincare Sebagai Solusi Wajah Berjerawat

Setelah mengetahui bagaimana tips memilih skincare untuk jerawat yang ama. Maka agar semakin yakin kali ini  mari kenali apa sebenarnya pentingnya skincare bagi kulit berjerawat. 

Jadi, selain menjaga kesehatan pikiran, makan-makanan yang dikonsumsi hingga rajin olahraga, skincare juga penting digunakan sebagai penunjang perawatan. Produk skincare yang tepat jelas bisa membantu kulit ter-regenerasi dengan baik, membuang sel kulit lama untuk menghasilkan sel baru yang jauh lebih sehat.

Selain itu skincare bagus untuk menghalau jerawat agar tidak semakin meradang dan semakin menimbulkan ketidaknyaman di wajah. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi dan vitamin pada skincare yang baik memang mampu membuat kulit wajah terjaga kebutuhannya. 

Skincare juga mampu menjadi solusi wajah semakin kenyal, cerah, sehat bahkan glowing jika diimbangi rajin menjaga kebersihan kulit, jadi ternyata penting sekali ya kegunaan skincare.

Bagaimana? Kini sudah tidak bingung lagi bukan jika harus memilih produk skincare karena sudah ada tips yang disajikan diatas. Apalagi kalau soal produk skincare tentu pilihan yang paling tepat hanya jatuh ke produk yang sudah tersertifikasi saja. Pastikan untuk membeli produk yang aman, BPOM dan terbukti berhasil menjadi skincare untuk jerawat terbaik dikelasnya, yuk segera hubungi Csnya dan order!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *