Tanaman Darat Untuk Aquascape Harga Dibawah Seratus Ribu

  • Whatsapp

Dewasa ini, ada banyak sekali tanaman darat untuk Aquascape yang bisa dicoba dengan baik dan tepat. Dimana, tanaman tersebut tentu saja, mempunyai karakteristik dan keunikan tersendiri. Adapun, bukti dari contoh tanaman darat yang sering digunakan untuk  Aquascape dengan harga murah, yaitu :

Tanaman Darat Untuk Aquascape

1. Java Moss

Contoh tanaman darat untuk Aquascape yang pertama adalah Java Moss. Dimana, jatanam jenis ini memiliki sifat yang tangguh dan tidak bisa cepat mati. Selain itu, tumbuhan ini bisa hidup di suhu 21 hingga 24 derajat celcius. Sehingga, sangat ideal bagi pemula yang tidak memerlukan cahaya khusus.

Java Moss merupakan tanaman yang memiliki daun berbentuk padat dan kecil. Dimana, tanaman tipe Aquascape tipe ini memiliki tingkat ketinggian yang sangat rendah. Agar tanaman tersebut tumbuh dengan maksimal, maka tanaman ini harus mendapatkan pencahayaan yang tinggi.

Tidak hanya itu, pada jenis tanaman Aquascape tipe ini, mampu beradaptasi dengan cahaya yang bersifat menengah. Selain itu, sangat penting bagi pemilik Aquarium untuk mempertahankan karbondioksida dan substrat nutrisi, agar Java Moss tumbuh dengan sempurna.

2. Amazon Swood

Tipe dari contoh tanaman darat yang kedua adalah Amazon Sword. Dimana, background yang dimiliki dari jenis tanaman ini berbentuk 1 batang. Selain itu, daun tumbuhan ini juga menjulur ke atas. Varietas yang dimiliki meliputi, Echinodorus Bleheri dan  Echinodorus amazonicus.

Tanaman Amazon Sword, tergolong kepada jenis dari tanaman Aquascape yang memiliki laju pertumbuhan cukup cepat. Jika, tanaman ini mendapatkan cahaya matahari yang kuat, maka tanaman Aquascape tipe ini cepat tinggi.

3. Hygrophila Difformis

Hygrophila Difformis adalah tanaman darat Aquascape yang memiliki nama latin water wisteria. Tanaman ini tumbuh dengan suhu 23 hingga 28 derajat celcius. Selain itu, pencahayaan yang dibutuhkan sedang, dan perawatannya mudah. Tanaman ini dapat tumbuh tanpa CO2.

Selain itu , keunikan lain yang dimiliki dari tanaman Aquascape tipe ini, pertama kali ditemukan di wilayah Afrika Barat. Karakteristik dari tanaman Hygrophila Difformis, memiliki warna daun kecoklatan. Karena itulah, banyak pecinta Aquarium menyukai tanaman Aquascape tipe ini.

Tanaman ini juga berasal dari  wilayah Anubis Nansa, dan sekaligus menjadi varietas unggul yang sering dipilih untuk menghias aquarium. Alasannya adalah, karena tanaman ini mudah ditemukan. Tanaman ini juga memiliki tinggi 15 centimeter.

4. African Water Fern

Jenis dari tanaman darat Aquascape dengan jenis African Water Fern, mudah sekali untuk dirawat. Selain itu, tanaman ini juga membutuhkan pencahayaan agar pertumbuhannya berjalan optimal dan tidak mati. Tanaman ini bisa untuk aquarium berukuran kecil ataupun besar.

5. Bacopa SP Colorata

Bacopa SP Colorata merupakan salah satu jenis tanaman favorite bagi pecinta Aquarium. Alasannya adalah karena Bacopa SP Colorata atau Bacopa pink, merupakan tanaman yang memiliki tampilan cantik dan mencolok. Karena itulah, tanaman ini tidak sulit untuk dirawat.

6. Windelove

Terakhir, dari jenis tanaman tipe Aquascape yang bisa dipilih adalah Windelov. Tanaman dengan nama ilmiah yaitu Microsorum pteropus ini, berasal dari wilayah Founder Tropica, tepatnya di Holger Windelov. Adapun ciri-ciri dari tanaman ini adalah mempunyai bentuk ujung bercabang.

Selain itu, Windelov juga memiliki karakteristik unik yang sangat cantik di seluruh dunia. Tanaman hias tipe Aquascape tersebut, memiliki ketinggian hingga 20 cm dan lebar 20 cm. Selain itu, kelebihan tanaman hias ini dapat tumbuh di kayu ranting dan menempel di batu.

Manfaat Tanaman untuk Aquascape Bagi Aquarium

Aquascape merupakan salah satu seni terbaik yang dapat digunakan untuk mengatur karang, tanaman air, dan baru. Dimana, tujuan dari tanaman hias ini dapat digunakan untuk menyempurnakan tampilan aquarium jadi terlihat cantik.

Banyak pecinta aquarium dan ikan hias memiliki tanaman Aquascape sebagai hiasan. Selain memiliki bentuk yang indah dan cantik, tanaman ini juga memiliki manfaat yang luar biasa. Berikut ini, manfaat dari penggunaan tanaman Aquascape, diantaranya adalah sebagai berikut.

Pertama, tanaman hias Aquascape dapat digunakan untuk sebagai tempat perkembangbiakan ikan. Dimana, tanaman ini juga bisa dapat digunakan sebagai penyaring air agar lebih berkualitas. Selain itu, tanaman ini juga digunakan sebagai tempat tinggal bagi ikan hias.

Kedua, manfaat dari tanaman darat untuk Aquascape berikutnya adalah dapat digunakan untuk menyaring kotoran ikan. Dengan demikian, air yang digunakan pada aquarium jadi lebih bermutu, dan ikan dapat berkembang biak dengan baik.

Berikutnya, manfaat dari tanaman darat Aquascape ketiga adalah untuk melindungi stabilitas kadar oksigen. Artinya, tanaman ini mampu menyerap kadang CO2 di Aquarium, agar tergantikan dengan kadar O2. Sehingga, akan memberikan manfaat untuk kehidupan ikan.

Demikianlah, informasi menarik seputar tentang tanaman darat untuk Aquascape. Semoga, info ini bisa digunakan sebagai inspirasi bagi pecinta tanaman hias untuk Aquarium. Yang terpenting dalam memilih tanaman tersebut, perhatikan secara seksama kualitas yang dimiliki. dengan begitu, hasilnya menjadi lebih efektif.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *