Teknologi Masa Depan yang Akan Hadir dan Sudah Bisa Dirasakan Manusia

  • Whatsapp

Pernahkah terlintas di pikiran akan secanggih apa kehidupan manusia di tahun-tahun yang akan mendatang?

Melihat sekarang saja sudah banyak teknologi dengan kecanggihan yang luar biasa. Tentu teknologi masa depan akan jauh membuat hidup manusia menjadi lebih mudah.

Read More

Teknologi Masa Depan yang Akan Mengubah Hidup Manusia

Sudah banyak ilmuwan yang mulai merancang seperti apa teknologi masa depan untuk manusia nantinya.

Beberapa rancangan tersebut bahkan sudah dibeberkan kepada publik.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kepada manusia akan seperti apa nantinya kehidupan yang akan dijalani bersisian dengan teknologi-teknologi tersebut.

1. Mobil Terbang

Mungkin sebelumnya tidak pernah terbayangkan bahwa sebuah mobil, mampu untuk terbang layaknya sebuah pesawat.

Namun kini rasanya hal tersebut akan mulai terwujud. Karena kabarnya beberapa ilmuwan sedang berusaha untuk membuat hal ini menjadi nyata, dan bisa segera digunakan pada beberapa tahun mendatang.

2. Rekayasa Genetika Bayi

Tentu semua manusia ingin anaknya memiliki paras yang rupawan layaknya pangeran dan putri.

Nampaknya nanti di masa depan hal ini sudah bisa terwujud. Karena para ilmuwan di Tiongkok sudah mulai merencanakan sebuah rekayasa genetik untuk bayi. Sehingga bayi bisa dibentuk sesuai dengan keinginan orang tuanya.

3. Wisata Luar Angkasa

Nantinya sekitar sepuluh tahun mendatang dikabarkan manusia sudah bisa melakukan perjalanan wisata ke luar angkasa.

Hal ini tentu akan membuat manusia merasakan sensasi yang tidak terlupakan. Teknologi ini sedang digarap oleh badan antariksa amerika (NASA) dan bekerja sama dengan spaceX.

4. Handphone Hologram

Seringkali di sebuah film aktornya menggunakan handphone yang bisa memunculkan visual hologram yang menghasilkan tampilan 3d.

Ternyata hal ini sudah mulai digarap dari sekarang oleh beberapa ilmuwan. Hanya tinggal tahap penyempurnaan sehingga teknologi hologram ini bisa ditaruh dalam handphone.

5. Sepatu Pintar

Sekarang sudah banyak teknologi pintar yang hadir untuk mempermudah kehidupan manusia.

Tidak lama lagi teknologi pintar akan hadir dalam bentuk sepatu. Kehadiran sepatu pintar ini berguna untuk mendeteksi semua gerakan yang dilakukan penggunanya. Lalu ada beberapa informasi juga yang akan diberikan seperti jarak, jumlah kalori yang dibakar, dan juga kecepatan.

6. Kereta Super Cepat

Untuk kereta cepat sendiri memang sudah hadir di dunia, salah satunya di Jepang.

Namun ilmuwan seakan masih tidak puas dengan hal tersebut, sehingga kembali berinovasi dengan menghadirkan kereta hyperloop. Sebuah kereta yang kabarnya memiliki kecepatan super tinggi sehingga bisa menghemat waktu perjalanan.

7. Senjata Laser

Pada peperangan di masa mendatang dikabarkan bahwa kehadiran peluru sudah mulai menghilang. Hal ini dikarenakan kehadiran senjata laser yang akan menggantikan kehadiran peluru tersebut. Teknologi senjata laser dinilai lebih memiliki kekuatan yang hebat jika dibandingkan dengan senjata yang sekarang.

8. Teleportasi

Kalau teknologi masa depan yang satu ini memang masih banyak orang yang meragukannya, karena memang seperti mimpi. Meskipun begitu, di Rusia para ilmuwannya kini sedang bekerja keras untuk bisa menghadirkan teleportasi dalam wujud teknologi. Sehingga bisa lebih mempermudah kehidupan manusia.

9. Robot Tentara

Selain laser, kondisi perang di masa depan lainnya diprediksi akan dipenuhi dengan banyak robot sebagai bala tentara. Hal ini tentu bisa mencegah terjadinya korban jiwa manusia yang biasa hadir di tengah peperangan. Lalu robot tentara juga dinilai lebih akurat, sehingga ilmuwan tengah berusaha untuk mewujudkannya.

10. Survey Cuaca dan Pemilu Dengan Articifial Intelligence

Artificial intelligence atau AI memang bukanlah teknologi yang asing, karena kehadirannya sudah bisa dirasakan.

Meskipun begitu ada kabar terbaru yang menyebutkan ada sebuah proyek terkait dengan hasil pemilu yang juga dipengaruhi oleh cuaca. Ilmuwan yang menggarap proyek ini James Bridie.

Beberapa Teknologi Masa Depan yang Sudah Mulai Hadir

Selain teknologi yang masih baru dibuat, sehingga kehadirannya belum bisa muncul ada juga beberapa teknologi canggih yang sudah mulai hadir.

Bahkan beberapa teknologi ini sudah mulai digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini adalah rangkuman stophoax.id beberapa teknologi untuk masa depan yang sudah mulai hadir di kehidupan manusia :

1. Mesin Pelipat Pakaian

Teknologi yang satu ini sudah hadir untuk mempermudah kehidupan manusia, ketika hendak merapikan pakaian.

Teknologi ini sudah mulai hadir, namun bentuk mesinnya masih besar. Sehingga belum terlalu sempurna, namun sudah banyak perusahaan besar yang memesan mesin ini untuk kemudahan.

2. Virtual Reality

Hadir dengan konsep menghadirkan visualisasi kehidupan nyata pada sebuah alat, sehingga bisa membuat penggunanya bisa merasakan sensasi yang nyata.

VR atau virtual reality hadir dengan bentuk yang sangat sederhana, dan mudah untuk digunakan. Sehingga berbagai kalangan bisa menggunakannya kapanpun diinginkan.

3. Smart Car

Sebuah mobil yang mampu melakukan self-driving perlahan sudah mulai dihadirkan oleh pihak peneliti.

Bahkan beberapa produsen mobil dikabarkan akan segera merilis kendaraan ini. Mobil-mobil pintar yang memungkinkan untuk mendeteksi semua hal dari mulai kecepatan, jarak tempuh sampai perilaku pengemudi.

4. Artificial Intelligence

Selanjutnya ada teknologi yang sudah mulai hadir pada smartphone, dan bertujuan untuk menghadirkan perilaku manusia pada sebuah perangkat digital. Kabarnya teknologi ini akan terus mengalami perkembangan, dan penggunaannya akan semakin lebih banyak dan luas jangkauannya.

5. Sinyal 5G

Terakhir adalah teknologi yang sudah hadir dan bisa dirasakan pada handphone keluaran terbaru. Dikeluarkan pada tahun 2019, teknologi ini hadir untuk memberikan kecepatan internet yang luar biasa yakni mencapai 20 Gbps. Beberapa vendor handphone dikabarkan sudah mulai menggunakan teknologi ini.

Jadi itulah beberapa teknologi masa depan yang akan hadir, dan yang sudah mulai hadir meskipun sedang tahap penyempurnaan. Tentu saja di masa-masa selanjutnya teknologi akan terus berkembang selama manusia masih ingin berinovasi untuk mengubah kehidupannya sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *