7 Inspirasi Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang Berlimpah dengan Halal

  • Whatsapp
Usaha yang Cepat Menghasilkan Uang

Pada zaman pandemi ini, kegiatan ekonomi menjadi lumpuh. Beberapa sektor usaha terpaksa harus dihentikan. Dengan kejadian ini, maka penting untuk mengetahui alternatif lain seperti usaha yang cepat menghasilkan uang berlimpah sebagai pegangan untuk ke depannya.

Beberapa usaha dapat dijadikan sebagai usaha sampingan, sehingga para pelaku usaha masih dapat bekerja kantoran atau full time di tempat lain. Jika takut dengan masalah modal, jangan khawatir. Banyak peluang usaha di zaman ini yang tidak memerlukan modal yang besar. Maka kali ini akan dibahas beberapa contoh usahanya.

1. Dropshipper

Usaha yang cepat menghasilkan uang yang berlimpah pertama adalah dropshipping. Dropshipping adalah usaha dimana penjual atau pengecer hanya perlu mencari pembeli dan mendata pembeli. Pengecer tidak perlu mengirimkan barang atau menyediakan produknya. Nantinya produk akan disediakan oleh produsen.

Dengan menjadi dropshipper maka yang hanya perlu dilakukan adalah mempromosikan produk orang lain kepada calon customer. Nantinya customer akan membayar ke dropshippernya sesuai dengan harga yang ditentukan oleh dropshipper.

Saat ini usaha dropship sangat menjanjikan, tidak diperlukan modal namun pelaku usaha dropship ini dapat meraup untung sampai puluhan juta setiap bulannya. Banyak produsen yang sekarang ini membuka layanan dropshipper.

2. Reseller

Reseller berbeda dengan dropshipper. Jika pada usaha dropship pelaku usaha tidak perlu mengirim atau menyediakan produk kepada pelanggan, maka pada reseller pelaku usaha harus mengirim dan menyediakan produknya sendiri.

Walaupun terkadang diperlukan modal yang cukup besar, namun dapat diakali dengan sistem pre-order. Selain itu, banyak jasa-jasa pinjaman atau kredit dengan syarat yang mudah akhir-akhir ini.

3. Laundry Kiloan

Usaha laundry akhir-akhir ini mulai mencuat kembali. Banyak rumah tangga sekarang yang tidak memiliki mesin cuci sehingga usaha laundry kiloan sangat dibutuhkan.

Terlebih lagi jika tinggal di apartemen. Usaha laundry kiloan merupakan usaha yang sangat cocok dilakukan jika tinggal di apartemen. Kebanyakan penghuni apartemen tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk menjemur pakaian atau juga tidak memiliki mesin cuci.

Walaupun pada awalnya membutuhkan modal yang cukup besar untuk membeli mesin cuci baju, namun mesin ini nantinya dapat dipakai hingga bertahun-tahun. Dan modal selanjutnya adalah hanya tinggal modal untuk membeli peralatan seperti sabun detergen.

4. Jasa Desain Grafis

Akhir-akhir ini, banyak sekali bisnis kecil yang menjual produknya di sosial media. Hal ini menyebabkan permintaan akan jasa desain feed, post, dan iklan sedang meningkat tajam.

Jasa desain grafis ini dapat dilakukan dengan sistem freelancer, sehingga pembuka jasa masih bisa bekerja secara full time di usaha lainnya. Jasa desain grafis ini terbukti membawa banyak keuntungan. Dalam satu desain pembuka jasa dapat meraup ratusan hingga jutaan rupiah tergantung kesepakatan dengan client.

5. Jasa Les Privat

Jasa les privat merupakan bidang usaha jasa yang biasanya digeluti oleh mahasiswa. Menjadi guru les privat merupakan usaha jasa dengan gaji yang cukup menjanjikan.

Menjadi guru les privat tidak berarti harus mengajarkan materi yang susah atau menjadi pintar. Guru les privat dapat menentukan sendiri siapa yang akan menjadi target ajarannya. Kebanyakan guru les privat memilih untuk mengajar murid SD atau taman kanak-kanak.

Biasanya materi yang diajarkan cukup mudah. Guru les privat hanya cukup meluangkan waktu beberapa jam sehari dengan imbalan yang cukup besar.

6. Online Shop Seller

Bukan rahasia umum lagi bahwa bisnis di media sosial sedang berkembang dengan pesat, terlebih lagi di tahun ini dengan adanya pandemi corona. Banyak pelaku bisnis online shop yang dapat meraup untung hingga ratusan juta setiap harinya.

Di bisnis online shop ini pelaku usaha dapat menjual produk apa saja selayaknya toko konvensional biasanya. Keuntungan membuka online shop daripada toko biasa adalah keuntungan yang jauh lebih banyak.

Online shop dapat menjangkau banyak wilayah di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri. Selain itu, saat membuka online shop, pemilik usaha tidak perlu menyewa toko yang dapat mengurangi keuntungan.

Baca juga: 4 Bagian Sound Speaker System Untuk Karaoke Rumah

7. Menjadi Content Creator

Content creator merupakan usaha yang cepat menghasilkan uang berlimpah. Menjadi content creator artinya menjadi selebgram, influencer, ataupun youtuber. Menjadi content creator mengandalkan bisnis advertisement.

Jika bekerja menjadi content creator maka harus mengejar jumlah followers dan like. Jika sudah memiliki followers/ subscribers dan likes yang banyak, maka nantinya akan banyak bisnis-bisnis yang membayar untuk mengiklankan produknya.

Content creator dapat meraup untung hingga ratusan bahkan milyaran rupiah setiap tahunnya, tergantung dari seberapa besar akun social media yang dimiliki. Apalagi untuk menjadi content creator tidak diperlukan modal yang besar.

Sekian contoh-contoh usaha yang cepat menghasilkan uang berlimpah. Semua usaha pastinya akan sukses jika dikerjakan dengan sabar dan baik. Semoga informasi yang diberikan di atas jelas dan bermanfaat bagi para pembaca.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *