Game  

9 Game Multiplayer Offline Android Terbaik dan Terbaru 2022

9-Game-Multiplayer-Offline-Android-Terbaik-2022

Bermain game multiplayer offline di perangkat Android bisa menjadi pilihan alternatif atau bahkan pilihan utama untuk menghabiskan waktu bersama kawan dan keluarga. Popularitas dan jangkauan game multiplayer online di Android memang tidak terkalahkan dan sudah menjadi budaya baru di dunia gaming.

Bermain game multiplayer secara offline memberikan pengalaman yang berbeda ketimbang bermain secara online. Posisi dan kehadiran menjadi aspek penting yang dijamin menjadi pembeda yang khas. Umpatan, makian, cacian, sindiran, dan lelucon ketika bermain begitu terdengar jelas layaknya simfoni.

Hal tersebut akan memberi pengalaman unik yang tidak akan ditemukan pada permainan multiplayer online. Android sendiri memiliki tidak sedikit permainan yang bisa dimainkan multiplayer offline. Game-game tersebut memiliki genre yang bervariasi, dari olahraga, balapan, pertarungan 1vs1, sampai shooter.

Game Multiplayer Offline Android Asyik Dimainkan di 2022

Berikut adalah 9 game multiplayer di perangkat Android yang bisa kamu mainkan secara offline.

1. Mini Milita Doodle Army 2

Mini-Milita-Doodle-Army-2

Mini Militia Doodle Army 2 adalah game pertempuran yang asyik dan adiktif. Dalam permainan ini, kamu akan memainkan peran sebagai tentara atau polisi yang saling bertempur dan menghabisi lawan satu sama lain. Game dengan grafis kartu 2D ini maksimal dimainkan oleh 6 orang dalam satu pertempuran.

Game ini dapat dimainkan melalui koneksi WLAN dengan mode permainan yang beragam. Tidak hanya bertempur satu sama lain, kamu bersama kawanmu bisa memainkan Survival dan Co-Op Mode. Ada banyak senjata yang bisa kamu gunakan untuk mencetak poin dan memenangkan pertarungan di sana.

2. Asphalt 8: Airborne

Asphalt-8-Airbone

Salah satu seri game balap mobil terbaik di Android adalah Asphalt. Asphalt 8: Airborne adalah salah satu game terbaiknya yang menyediakan permainan balapan di jalan raya. Dalam game ini, kamu bisa bermain bersama kawan secara offline melalui koneksi Wi-Fi Hotspot. Ada banyak mobil dan motor dalam game.

Masing-masing jenis mobil memiliki karakter dan kapabilitasnya masing-masing. Dalam satu sesi balapan, maksimal terdapat 8 orang yang bisa bermain d sana. Selain balapan biasa, game ini juga menampilkan mode balap seru lainnya. Asphalt 8 dikenal memiliki tampilan grafis yang mantap dan efek yang dramatis.

3. Badminton League

Badminton-League

Game multiplayer offline Android terbaik selanjutnya adalah Badminton League. Jika kamu dan kawanmu termasuk penggemar olahraga bulu tangkis, jangan lewatkan kesempatan untuk memainkan game ini. Dalam game ini, jelas kamu akan memainkan permainan badminton dengan gameplay yang sederhana.

Kamu akan menghabiskan waktumu bermain dalam permainan 1 lawan 1 atau tampil dalam mode Turnamen. Tidak sulit memainkan game ini dimana kamu bisa memilih pergerakan atau posisi pemain dan gerakan yang dipilih (smash, lob, dll). Grafis dan kustomisasi yang ada pada permainan ini cukup unik.

4. Among Us!

Among-Us!

Among Us! yang sempat viral dan populer beberapa tahun ke belakang ini masih valid dan asyik untuk dimainkan di tahun ini. Among Us! merupakan permainan Android multiplayer offline yang bisa dimainkan dengan menggunakan koneksi Wi-Fi lokal. Dalam satu sesi permainannya, 4-10 pemain bisa bermain.

Tujuan utama dari satu sesi permainan ini adalah mengidentifikasi siapa yang disebut Impostor dan menghabisi sembari menyelesaikan berbagai aktivitas yang dibebankan. Seseorang akan bermain sebagai Impostor. Tujuan Impostor adalah menghabisi pemain tanpa diketahui. Asyik dan penuh konflik memang.

5. Riptide GP Renegade

Riptide-GP-Renegade-1

Selain balapan di darat dengan kendaraan mobil dan motor, mungkin saatnya kamu mencoba kendaraan lain untuk dibalapkan. Riptide GP Renegade adalah game balapan kendaraan jet di air. Kendaraan yang ada dalam permainan ini ekstrem dan futuristik. Game ini akan membawamu bermain di trek yang unik.

Balapan jet air ini tidak hanya mengajakmu dan kawan-kawanmu menjadi yang tercepat, tetapi juga yang terbaik dalam hal mencetak poin dari trik ekstrem. Dalam balapan, kamu harus menghindari kejaran musuh dan masuk ke beragam area yang sulit dilewati. Riptide GP Renegade bisa dimainkan secara lokal.

6. BombSquad

BombSquad

Game multiplayer offline dengan genre tempur antar pemain dan kelompok yang seru dimainkan salah satunya adalah BomSquad. Sesuai dengan namanya, kamu akan berperan sebagai tukang bom. Kamu akan berkreasi dengan aneka eksplosif dan menghabisi lawan dengan membomnya dengan spektakuler.

Selain bom lempar, permainan ini juga menampilkan beragam jenis bom, dari yang menguras nyawa musuh sampai yang mengeluarkan efek elemen tertentu. BombSquad bisa dimaikna secara lokal sampai 8 pemain. Mode permainan di sini cukup beragam dari yang saling mengeliminasi sampai rebut bendera.

7. Badland

Badland

Dengan koneksi Bluetooth, kamu bisa memainkan game ini bersama kawan-kawan. Badland merupakan game side-scrolling yang mengajak pemainnya bertahan hidup dari beragam ancaman yang muncul di layar. Pemain akan dipaksa untuk melewati jebakan, mencari jalan terbaik, dan memanfaatkan yang ada.

Bersama kawanmu, kamu akan berusaha menyelesaikan permainan dan menghindari sulit ringtangan yang muncul dalam permainan. Badland termasuk sederhana dalam mekanisme permainan tetapi kompleks dalam hal visual. Grafis dan audio yang ditampilkan sangat keren dan terasa menegangkan.

8. The Escapist 2: Pocket Breakout

The-Escapist-2-Pocket-Breakout

The Escapist 2 mengajak para pemainnya menjadi residivis yang mencoba kabur dari penjara dan area yang dijaga ketat oleh aparat hukum. Kapan lagi kamu bisa menjadi narapidana yang kabur kecuali dalam permainan ini. Game ini bisa dimainkan secara multiplayer offline (sampai 4 pemain) melalui koneksi lokal.

Dalam game ini, kamu harus cerdik dan mampu memanfaatkan apa yang ada di sekelilingmu untuk bisa kabur dan menghindari dari kejaran dan penjagaan aparat. Bermain bersama kawan lebih seru dan menantang lagi karena kamu bisa bekerja sama kabur dari penjara atau justru saling menjatuhkan.

9. Special Forces Group 2

Special-Forces-Group-2

Game multiplayer Android yang bisa dimainkan secara offline selanjutnya adalah Special Forces Group 2. Game ini merupakan game First Person Shooter real-time yang dimainkan dalam grafis 3D. Special Forces Group 2 bisa dimainkan secara multiplayer dengan Wi-Fi lokal. Game ini sangat mirip dengan game Counter-Strike.

Kemiripannya tidak hanya terlihat dari grafisnya tetapi juga dari hanya tembak-tembakannya. Dalam game ini, kamu bisa memainkan 5 mode berbeda, termasuk mode Classic, mode Zombie, mode Bomb, mode Resurrection, dan Capture the Flag. Game ini kompetitif dan dijamin adiktif dimainkan bersama-sama.

Beragam game Android multiplayer offline di atas dijamin asyik dimainkan bersama kawan. Game-game di atas akan menjadi rekomendasi terbaik untukmu yang mencari game untuk dimainkan ketika kumpul keluarga atau teman dalam keadaan tidak ada internet atau ingin mencoba pengalaman gaming yang baru.

Untuk kamu yang tidak lagi junior, memainkan game multiplayer offline akan memberi aroma nostalgia. Seperti di masa lampau, game dimainkan secara berhadapan dengan lawan main. Bermain game di perangkat Android offline memang tidak biasa sebiasa bermain game multiplayer secara offline di konsol.

Baca Juga:

8 Laptop Murah Berkualitas untuk Pelajar dan Mahasiswa 2022