Game  

15 Game PC Terbaik (Online dan Offline), Ada yang Gratis!

Advertisements
Game PC Terbaik Gratis

Sebagai gamers profesional atau cuma hobi bermain game online pasti senang kalau ada game PC terbaik yang baru rilis atau sedang tren dikalangan pemain.

Salah satu keunggulan bermain game di PC adalah kemudahan yang bisa dirasakan saat upgrade bermacam komponen seperti RAM, VGA, dan lainnya.

Sehingga kualitas bermain game di PC jauh lebih maksimal daripada kamu main game di smartphone. Kalau kamu butuh rekomendasi game terbaik, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Rekomendasi Game PC Terbaik

1. GTA Online

GTA Online

Game Grand Theft Audio atau yang dikenal dengan GTA adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan, dan termasuk kedalam daftar nama game PC terbaik tahun 2022.

Di game ini kamu bisa menjelajah kota San Andreas, disana kamu bisa bertemu dengan pemain lainnya, dan melakukan banyak kegiatan seperti nongkrong, bermain golf, bisnis gedung, sampai tindakan kriminal seperti merampok bank.

2. Audition Ayodance

Audition Ayodance

Game Audition Ayodance sudah cukup lama rilis di Indonesia sejak tahun 2004. Game ini cukup menarik karena akan mengajak para pemain untuk berjoget secara virtual.

Para pemula akan merasa kesulitan di awal karena harus menyesuaikan tombol dengan beat lagu. Jika gerakannya semakin akurat dan tepat, maka skor yang dihasilkan juga tinggi.

Keseruan lainnya ada bermacam mode permainan seperti reverse mode dan duet dengan pemain lainnya. Lalu ada perpustakaan lagu, dimana kamu bisa memilih lagu dari bermacam genre yang ada.

3. Minecraft

Minecraft

Minecraft adalah game survival yang sangat populer dari awal kemunculannya. Game ini dilengkapi dengan grafis kotak ikonik yang menjadi ciri khas Minecraft.

Di game ini kamu bisa menjelajah dunia, menambang dan membangun bangunan. Dimana kamu harus membangun sebelum malam hari agar tidak diserang monster.

Selain dikenal game survival, Minecraft juga dikenal dengan game kreativitas karena kamu akan dibebaskan untuk membangun rumah sekeren dan sekreatif mungkin.

4. Call of Duty : Black Ops – Cold War (2020)

Call of Duty - Black Ops - Cold War (2020)

Kalau kamu lebih suka game perang mungkin game Call of Duty: Black Ops – Cold War, game ini pertama kali dirilis pada tahun 2020, dengan penampilan grafis yang cukup canggih.

Terdapat mode gameplay single player dan multiplayer, dimana kamu bisa memainkan game Call of Duty sendiri atau dengan pemain lainnya.

Lalu campaign story untuk mode single player juga cukup bagus. Kamu akan diajak ke era perang dingin antara AS dan Uni Soviet pada tahun 1980-an.

5. Call of Duty : Black Ops 4 (2018)

Call of Duty - Black Ops 4 (2018)

Call of Duty mengeluarkan versi terbarunya pada tahun 2018 dengan nama Call of Duty: Black Ops 4. Sama seperti versi sebelumnya, di versi Black Ops 4 juga ada mode multiplayer dimana kamu bisa bermain game dengan pemain lainnya.

Game yang dikembangkan oleh Treyarch termasuk ke dalam list game PC terbaik. Sebelum versi Black ops 4 keluar, ada sekuel lain dari game Call of Duty yaitu Call of Duty: Black Ops 2 yang dirilis tahun 2015.

6. Battlefield V

Battlefield V

Battlefield V menjadi game seri ke 16 merupakan franchise game perang yang dikembangkan oleh EA. Game ini memiliki grafis yang canggih dengan menampilkan latar perang dunia ke 2.

Awal kemunculan game Battlefield V sempat dikritik karena tampilan karakter wanita dan kekeliruan tentang sejarah. Namun, game ini tetap meraih review positif yang banyak di kalangan para pemain.

7. Counter Strike : Global Offensive

Counter Strike - Global Offensive

Counter Strike: Global Offensive menjadi salah satu game PC online yang cukup populer. Bahkan banyak developer game yang terinspirasi dengan genre FPS dari game ini.

Awal dirilis tahun 1999, game ini bernama Counter Strike. Lalu pihak developer berusaha membuat pembaruan dengan meningkatkan kualitas grafik dan gameplay.

Counter Strike dikenal sebagai game online PC terbaik karena kamu bisa bermain layaknya dua kubu berbeda yaitu sebagai counter terrorist atau terrorist.

Game ini berusaha melatih ketepatan dan ketangkasan pemain dalam menembak lawan. Kelebihan game ini adalah game Counter Strike: Global Offensive bisa dimainkan secara gratis.

8. Valorant

Valorant

Game Valorant adalah salah satu game online yang sedang naik daun saat ini. Game ini bisa kamu mainkan secara gratis lewat PC atau laptop.

Valorant menjadi salah satu game FPS terbaik dengan menawarkan permainan adu tembak dengan pertarungan 5 vs 5 di ronde 13.

Agar pertarungannya semakin seru Valorant menyediakan bermacam senjata yang bisa dipakai. Lalu setiap karakter sudah dilengkapi skill unik yang berbeda untuk membantu kamu agar menang di medan perang.

9. Company of Heroes 2

Company of Heroes 2

Game ini identik dengan strategi perang dan menjadi salah satu game strategi terbaik. Company of Heroes diciptakan oleh Relic Entertainment dari sekuel game Company of Heroes pertama yang rilis tahun 2006.

10. Firewatch

Firewatch

Game Firewatch berupaya memberikan pengalaman bermain dengan tema petualang, dimana terdapat seorang penjaga hutan bernama Henry yang cuma bisa berkomunikasi dengan Delilah pakai walkie talkie.

11. Project Cars 2

Project Cars 2

Game Project Cars 2 adalah game sekuel dari Project Cars pertama yang dirilis tahun 2017. Game simulasi balapan ini menyediakan bermacam mode balapan dan berbagai mobil dari brand otomotif terkenal.

12. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077

Game Cyberpunk 2077 masuk ke dalam list game PC terbaik. Game ini pertama kali rilis tahun 2013 dan dibutuhkan PC dengan spesifikasi dewa agar game dapat berjalan dengan mulus. Cyberpunk 2077 berupaya memberikan tampilan grafis yang cantik dengan dilengkapi ray tracing yang realistis.

13. The Witcher III: Wild Hunt

The Witcher III- Wild Hunt

Keunggulan game The Witcher III adalah ukuran dunia yang sangat luas. Saat memainkan game ini kamu akan berperan sebagai Geralt yaitu seorang pemburu monster dan memiliki senjata pedang.

Game ini dilengkapi dengan grafik yang cukup bagus, makanya disarankan untuk memakai PC dengan spesifikasi dewa jika mau memainkan game ini.

14. FIFA 21

FIFA 21

FIFA 21 pertama kali dirilis oleh EA Sport dengan dilengkapi pembaruan yang canggih berupa Liga Champions atau Lisensi UEFA Champions League, makanya banyak penggemar FIFA menanti game ini untuk dimainkan.

15. Overwatch

Overwatch

Terakhir ada Overwatch game PC terbaik lainnya bergenre FPS yang bisa kamu mainkan secara online. Game Overwatch hampir sama seperti game Valorant, tersedia bermacam karakter dengan kemampuan yang berbeda dan unik.

Kelebihan lainnya game Overwatch ditampilkan dalam gameplay uang punya fase cepat, sehingga kecepatan kamu saat berpikir dan membuat strategi akan diuji.

Kamu bisa bermain game ini dalam satu tim yang berisikan 5 pemain. Tujuannya agar kamu bisa mengalahkan semua musuh untuk meraih kemenangan.

Strategi dan penerapan skill setiap karakter sangat berpengaruh di medan perang, sehingga tercipta suasana yang menegangkan.

Dari semua rekomendasi game diatas kira-kira mana game yang menarik perhatian kamu untuk dimainkan sendiri atau bersama teman?.

Hampir semua game diatas bisa kamu mainkan secara gratis, tapi mungkin kamu harus keluar biaya untuk membeli karakter atau diamond. Selamat bermain dan tunggu informasi game PC terbaik lainnya.

Baca Juga: 11 Cara Mengatasi HP Lemot (Android Semua Merk) & Penyebab