Apps  

11 Aplikasi Cari Jodoh di Sekitar yang Sudah Pasti Aman

Advertisements
11 Aplikasi Cari Jodoh di Sekitar Gratis dan Terbaik 2022

Di zaman sekarang, mencari pasangan bisa dilakukan dengan mudah berkat perkembangan teknologi. Dengan menggunakan aplikasi cari jodoh di sekitar kamu bisa lebih mudah mencari pacar atau bahkan pasangan untuk ke jenjang yang lebih serius.

Sebenarnya munculnya aplikasi semacam ini memiliki dampak positif dan negatif bagi para penggunanya. Dampak positifnya, banyak orang yang terbantu mencari pasangan berkat adanya aplikasi cari jodoh ini.

Namun, ada juga dampak negatifnya yang cukup meresahkan, misalnya tindak penipuan yang baru-baru ini viral di media sosial gara-gara menikah dengan orang yang dikenal melalui aplikasi pencarian jodoh.

Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh di Sekitar Terbaik 2022

Seperti yang telah dibicarakan di atas, aplikasi pencarian jodoh ini bisa berdampak buruk jika kamu menggunakannya dengan cara yang salah. Usahakan sebelumnya memutuskan hubungan yang lebih serius cari tahu lebih dulu latar belakang kehidupannya.

Dengan begitu, kamu bisa mencegah hal-hal buruk yang bisa saja terjadi saat menjalani hubungan dengan orang tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin mencari pasangan lewat aplikasi cari jodoh gratis, berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Tinder

Tinder

Rekomendasi aplikasi yang pertama ini sudah populer di kalangan masyarakat, baik itu di Indonesia maupun di mancanegara. Bahkan disebut-sebut aplikasi ini dapat mempertemukan 26 juta pasangan pada setiap harinya.

Saat menggunakan aplikasi Tinder ini kamu bisa bertemu orang-orang di sekitarmu, karena pengguna bisa mengatur berdasarkan lokasinya masing-masing. Aplikasi ini bisa kamu gunakan mencari pasangan di mana pun kamu berada bahkan saat traveling ke luar negeri sekali pun.

2. Taaruf ID

Taaruf ID

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan pasangan dengan jalur yang lebih baik dan sesuai dengan syariat Islam. Mungkin aplikasi Taaruf ID ini bisa menjadi solusinya karena memang dirancang, secara khusus untuk orang-orang yang sudah siap menjalani rumah tangga.

Aplikasi Taaruf ID ini akan mempermudah seseorang menemukan calon istri atau suami, secara online berdasarkan algoritma lokasi GPS dari masing-masing pengguna. Jadi, saat menggunakan aplikasi ini kamu akan menemukan calon pasangan yang jaraknya tidak jauh dari lokasimu.

3. Bumble

Bumble

Rekomendasi aplikasi cari jodoh di sekitar berikutnya, yaitu Bumble yang namanya cukup populer belakangan ini. Banyak kalangan anak muda yang menggunakan aplikasi ini, untuk mencari pacar dengan konsep yang serupa seperti aplikasi Tinder.

Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yang lumayan unik dan berbeda dengan aplikasi lainnya, kamu bisa mencari pasangan dengan melakukan swipe layar. Bila belum sempat mengirim pesan, kamu bisa terhubung kembali dengan orang yang match denganmu selama 24 jam.

4. Timo

Timo

Kamu juga bisa mencoba aplikasi Timo untuk mencari pasangan di sekitarmu dengan cara yang mudah. Selain, bisa menemukan orang-orang di sekitar kamu juga bisa mencari pasangan dari lokasi yang cukup jauh.

Kamu bisa menekan tombol ungu bertuliskan Say Hi untuk memulai obrolan dengan orang tersebut. Selain, bisa mengobrol melalui fitur chatting kamu juga bisa melakukan voice call atau video call dengan orang tersebut.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mencari pasangan, di aplikasi ini kamu juga bisa menjalin pertemanan melalui fitur Party Room.

5. Litmatch

Litmatch aplikasi cari jodoh di sekitar

Aplikasi cari jodoh gratis 2022 berikutnya, yaitu Litmatch yang bisa dibilang merupakan aplikasi pencarian jodoh yang memiliki terobosan baru. Aplikasi ini tidak menggunakan metode swipe seperti pada aplikasi kencan lainnya namun menggunakan metode unik yang cukup menarik.

Kamu bisa bertemu dengan calon pasangan atau teman online lain melalui tiga cara, pertama ada Soul Game, kedua ada Voice Game, ketiga ada Party Chat. Melalui fitur tersebut, kamu bisa memperluas jaringan pertemanan di Litmatch dan bertemu dengan lebih banyak orang.

6. Plenty of Fish

Plenty of Fish

Belum puas dengan rekomendasi aplikasi sebelumnya? Tenang masih ada aplikasi Plenty of Fish yang akan membantumu menemukan pasangan yang tepat. Kamu bisa menemukan calon pasangan dengan melakukan penataan vote ke pengguna lain.

Selain itu, kamu juga bisa menonton live streaming yang dilakukan pengguna kain untuk menemukan calon pasangan. Perlu kamu tahu aplikasi Plenty of Fish ini hanya boleh digunakan untuk orang-orang berusia 17 tahun ke atas.

7. Wakie

Wakie aplikasi cari jodoh di sekitar

Rekomendasi aplikasi cari jodoh di sekitar selanjutnya, yaitu Wakie yang sudah lumayan lama ada namun namanya belum terlalu populer. Di aplikasi Wakie ini kamu bisa menemukan calon pasangan dan teman ngobrol secara online dari berbagai negara.

Di aplikasi ini kamu juga bisa menulis status dengan berbagai topik yang kamu minati, mulai dari musik, memasak, film, dan topik-topik lainnya. Melalui status tersebut akan muncul interaksi dari antar pengguna, yakni dengan memberikan komentar dan memberikan like pada postingan milik pengguna lain.

8. Setipe

Setipe

Melalui aplikasi Setipe ini kamu juga bisa menemukan calon pasangan secara online dengan mudah. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi pencarian jodoh pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dengan ilmu psikologi.

Jadi, setiap pengguna aplikasi Setipe akan diarahkan untuk mengisi psikotes supaya masing-masing pengguna bisa mengetahui dating personality profile dirinya sendiri. Serta untuk mengetahui preferensi terhadap pasangan yang diinginkan, cukup menarik kan?

Algoritma aplikasi Setipe ini akan memberikan rekomendasi calon pasangan yang sesuai dengan kriteria, preferensi, dan kepribadian pengguna berdasarkan ilmu psikologi. Dengan menggunakan sistem matching tersebut, risiko bertemu calon pasangan yang tidak tepat pun bisa terminimalisir.

9. Tagged

Tagged aplikasi cari jodoh di sekitar

Aplikasi cari jodoh di sekitar berikutnya, yaitu Tagged yang bisa membantu mempertemukanmu dengan calon pasangan yang tepat dalam jarak tertentu. Di aplikasi inu kamu bisa melakukan live streaming dan memainkan permainan mobile.

Dua fitur tersebut akan membantumu mengenal pengguna lain yang berpotensi menjadi calon pasangan. Berdasarkan segi keamanannya, aplikasi ini menjamin privasi pengguna dengan serius, terutama data lokasi para penggunanya.

10. Gamer Dates

Gamer Dates

Para gamers biasanya tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengenal orang secara langsung, sehingga kebanyakan dari mereka sulit menemukan pasangan. Melalui aplikasi Gamer Dates ini para gamers bisa menemukan tambatan hatinya secara online dengan mudah.

Aplikasi pencarian jodoh ini cukup unik karena targetnya sangat spesifik, yakni untuk kalangan gamers. Bagi kamu yang seorang gamers dan sulit mencari pasangan di sekitarmu, mungkin aplikasi ini bisa menjadi solusinya.

11. OkCupid

OkCupid aplikasi cari jodoh di sekitar

Aplikasi cari jodoh gratis 2022 yang terkahir ini bernama OkCupid, melalui aplikasi ini kamu bisa mencari calon pasangan yang tepat secara online. Ketika menggunakan aplikasi ini kamu akan diberikan serangkaian pertanyaan, tentang pandangan hidup, etika hubungan, dan opini pribadi.

Selanjutnya, barulah kamu bisa menambahkan foto yang keren untuk menarik pengguna lain. Aplikasi OkCupid ini menyediakan fitur chatting yang bisa kamu gunakan untuk mengobrol dengan pengguna lain.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi aplikasi pencarian jodoh yang bisa kamu jadikan pilihan. Sebelum memilih mana aplikasi yang terbaik sebaiknya pahami dulu cara-cara menemukan pasangan yang tepat melalui aplikasi pencarian jodoh.

Saat menggunakan aplikasi cari jodoh di sekitar sebaiknya kamu harus lebih berhati-hati, terutama bagi kamu para perempuan. Pasalnya, banyak sekali modus-modus penipuan yang menggunakan aplikasi pencarian jodoh.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun dan Anime di iOS & Android