Tiket dan Fasilitas Wisata Lembah Indah Malang

  • Whatsapp
Lembah Indah Malang (Foto: travelandword.com)

Malang tak henti-hentinya menyuguhkan beragam destinasi wisata yang selalu membuat siapa saja terkesima.

Berbagai tempat wisata terus bermunculan, salah satunya adalah Lembah Indah Malang.

Read More

Tempat wisata yang belum lama muncul ini menjadi salah satu destinasi yang langsung ramai dikunjungi. Berikut dikutip dari travelandword beberapa informasi tentang destinasi wisata baru di Malang ini.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Lembah Indah Malang

Tempat wisata ini berada di kaki gunung Kawi atau sekitar 28 kilometer dari pusat kota Malang.

Alamatnya berada di desa Balesari, kecamatan Ngajum, kabupaten Malang. Untuk menuju ke sini, pengunjung memerlukan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Akses jalan menuju lembah ini juga terbilang baik sehingga tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Sebagai tempat wisata yang tergolong baru, tentu banyak yang belum mengetahui tempat ini secara mendalam, termasuk harga tiket masuknya.

Namun tenang saja, harga tiket masuk tempat wisata yang satu ini sangat-sangat terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,-. Pengunjung sudah diberikan berbagai fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap di dalam tempat wisata.

Fasilitas di Lembah Indah Malang

Fasilitas di sini juga tergolong cukup lengkap, mulai dari area parkir, toilet, mushola, hingga berbagai tempat umum lainnya sudah tersedia.

Pengelola juga menyediakan tempat makan bahkan juga villa atau penginapan bagi siapa saja yang tertarik untuk menginap di sini.

Namun, yang utama dari tempat ini adalah adanya lahan luas yang sudah disiapkan untuk siapa saja yang ingin berkemah atau camping.

Lahan yang disiapkan sangat luas dengan pemandangan yang akan membuat siapa saja terkesima.

Namun bagi yang tidak ingin camping, pengunjung tetap dapat menikmati fasilitas lain seperti beberapa tempat selfie yang instagenic.

Tips Berwisata di Lembah Indah Malang

Pengelola mengembangkan tempat wisata ini menjadi sebuah tempat wisata berkonsep edukasi dengan pemandangan yang memukau. Sebelum berkunjung ke sini, sebaiknya perhatikan beberapa tips dari stophoax.id berikut ini.

1. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Mengunjungi tempat wisata edukasi ini sebaiknya menggunakan pakaian yang nyaman.

Tempat wisata ini sangat luas untuk dijelajahi sehingga tentu kurang menyenangkan bila harus repot berpindah hanya karena pakaian yang terlalu ribet. Gunakan pakaian yang santai tetap tetap memberikan kesan fashionable agar terlihat menarik saat difoto.

2. Menjaga Kebersihan

Sebagai tempat wisata berkonsep edukasi, tentu tempat wisata ini mengedepankan berbagai aspek edukasi di antaranya kebersihan.

Kebersihan tempat wisata ini terus dijaga agar tetap bersih dari berbagai sampah. Pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas tempat pembuangan sampah pada beberapa lokasi yang memudahkan pengunjung untuk membuang sampah.

Dengan disediakannya tempat sampah yang mudah dijangkau, tentu sebagai pengunjung sebaiknya juga ikut menjaga kebersihan di sekitar kawasan.

Tempat wisata yang tetap terjaga bersih akan membuat siapa saja menjadi nyaman untuk berkunjung. Oleh sebab itu, sebaiknya tetap jaga kebersihan di tempat wisata di manapun, termasuk di Lembah Indah malang.

3. Camping Lebih Seru

Tempat wisata Lembah Indah ini menyediakan lahan yang luas untuk camping. Berkemah atau camping di Lembah Indah akan menyuguhkan pengalaman yang seru.

Suasana sejuk yang menyenangkan dengan pemandangan yang indah akan membuat pengalaman camping begitu menyenangkan. Pengelola juga sudah menyediakan fasilitas berupa tenda untuk camping yang dapat disewa.

Berkunjung ke Lembah Indah Malang ini sangat seru bersama keluarga. Pengunjung bisa berkemah atau sekadar berkeliling menikmati suasana lembah yang sejuk dan menyegarkan. Dijamin rasa penat dan stres akan langsung hilang seketika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *