5 Inspirasi Desain Partisi Ruangan Kantor Menarik Yang Bisa Dicoba

  • Whatsapp
Partisi Ruangan Kantor

Penyekat bangunan yang ada di perkantoran memang penting dipakai agar antara satu karyawan dengan karyawan lainnya tidak saling terganggu atau mengganggu. Selain itu adanya penyekat atau yang sering disebut dengan partisi ruangan kantor juga dipakai untuk membagi ukuran ruang yang ada di kantor hingga menjadi lebih kecil. Tidak sedikit yang mempertanyakan kenapa tidak memakai tembok saja? 

Pasalnya dengan memilih menggunakan partisi untuk kebutuhan penyekatan sebuah ruang, dana yang dibutuhkan tidak terlalu banyak alias mahal. Dengan adanya penyekatan dalam bangunan kantor bisa membuat para karyawan menjadi lebih fokus serta nyaman ketika bekerja. Berikut jajaran desain partisi untuk ruangan kantor yang bisa menjadi rekomendasi:

1. Partisi Kaca 

Penyekat yang terbuat dari bahan kaca dipilih oleh sebagian perusahaan untuk dijadikan pemisah antar ruangan sebab dinilai mampu memberikan privasi terhadap penghuninya. Hal ini dikarenakan bahan kaca bisa meredam suara bising yang berasal dari luar ruangan. 

Supaya tampilan yang dihadirkan dapat terkesan lebih modern biasanya akan dilengkapi dengan bahan aluminium sebagai bingkainya. Untuk masalah harga tergolong bervariasi, dimana tergantung dengan jenis serta tingkat ketebalan kaca yang diinginkan oleh konsumen.

2. Partisi Bilik 

Jenis partisi ruangan kantor satu ini tergolong fleksibel saat dipakai, karena bisa dipindah tempatkan ke lokasi yang lain. Cara untuk memindahkan pun cukup tergolong mudah. Dimana pengguna hanya perlu menggeser posisi dari partisi itu sendiri. Maka setelah tergeser, penataan ruangan akan mengalami perubahan. 

Susunan dari partisi ini adalah terdiri dari 4 sisi dinding dengan dilengkapi 1 buah pintu untuk akses masuk dan keluar ruangan. Biasanya partisi ini juga dipakai saat penggarapan sebuah film yang memang memerlukan latar belakang sebuah perkantoran. Walaupun tidak tergolong permanen, namun penyekat ini cukup mampu dalam memberikan suasana nyaman kepada karyawan.

3. Partisi Portable 

Jenis penyekat portabel ini agaknya cocok digunakan bagi gedung perkantoran yang memiliki bentuk minimalis. Dengan tampilan model yang cukup modern ini bisa membuat ruangan tampak lebih menarik. Salah satu keunggulan dari penyekat ini yaitu harganya yang tergolong terjangkau. 

Penyekat portabel ini lumayan menguntungkan jika dipakai oleh kantor yang sering melakukan pindah-pindah tempat. Dengan memakai partisi ini, pihak kantor tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli penyekat baru, sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran.

4. Partisi Ruangan Berstiker 

Ini bisa menjadi pilihan penyekat ruang yang cukup menarik, lantaran terdapat tambahan stiker unik. Bentuknya bisa berupa tanaman, kemudian berbagai macam hewan, lalu buah dan yang lainnya. Di samping membuat menarik tampilan ruangan, adanya stiker juga bisa dimanfaatkan untuk mengaburkan sedikit pandangan yang ada di luar ruangan. Tentunya ini bisa dijadikan sebagai privasi bagi penghuninya. 

5. Partisi Minimalis Bermotif 

Apabila merasa bosan dengan ruangan yang terkesan monoton, maka penghuni ruangan bisa mencari penyekat yang dilengkapi dengan hiasan bermotif menarik. Dalam hal ini penghuni bisa memilih sendiri hendak seluruh partisi yang akan diberikan motif atau hanya sebagai partisi saja yang dihiasi oleh beragam motif. 

Sama seperti partisi berstiker. Selain memperindah ruangan, penyekat jenis partisi ini juga bisa memanfaatkan keberadaan dari motif tersebut untuk mengaburkan pandangan, oleh karena itu privasi pun lebih terjaga. 

Demikian ulasan mengenai 5 desain partisi ruangan kantor yang bisa dicoba atau dijadikan sebagai pilihan. Mengingat saat ini banyak dijumpai penyekat yang dipakai untuk membagi ruangan menjadi sejumlah bagian. Sebagian orang beralasan bahwa penggunaan partisi dinilai membutuhkan biaya yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan pemakaian tembok sebagai pembatas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *